Kamera Canggih di Lalin Jakarta Siap Pantau Anda

Kamis, 14 Maret 2019 – 21:00 WIB

Foto : ilustrasi (Humas Mabes Polri)

Foto : ilustrasi (Humas Mabes Polri)

JAKARTA, REQnews - Demi meningkatkan ketertiban dalam berlalu lintas, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana melakukan pengadaan 10 unit kamera untuk menunjang program Electronic Traffic Law Enforcement (E-LTE) atau tilang elektronik di Ibu Kota.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf mengungkapkan 10 kamera ini akan berbeda spesifikasinya dengan kamera terdahulu.

Spesifikasi super canggih yang dimiliki kamera baru ini, bisa merekam pengendara yang kecepatannya berlebihan, pengendara yang tidak mengenakan sabuk pengaman dan pengendara yang hilang konsentrasinya karena memainkan telepon genggam.

“Jadi fokus pelanggarannya tidak hanya menerobos lampu merah dan melanggar marka jalan saja seperti kamera yang sekarang,” terang Kombes Pol Yusuf di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/3/2019) sebagaimana dikutip dari www.humas.polri.go.id.

Pihaknya berharap 10 unit kamera ini bisa terpasang akhir bulan April 2019. Saat ini kamera tersebut masih dalam proses instalasi. Dan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Nantinya kamera akan di pasang di seputar Kawasan Surdirman- Thamrin

Kombes Pol Yusuf juga menambahkan, bila pelanggar yang lewat akan dibuat virtualnya. Main di ranah virtual lagi. Kemudian kita pasang kamera itu super canggih, foto deteksi pakai cahaya. Itu kamera baru yang akan kita kembangkan.(*)