IFBC Banner

Waduh! Kades Terpilih Banjarnegara Hilang, Diduga Diculik

Kamis, 28 November 2019 – 00:00 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Kepala Desa terpilih Desa Batur, Kecamatan Batur, Banjarnegara bernama Ahmad Fauzi kini tengah diperbincangkan. Ia dinyatakan hilang sejak 12 November 2019 lalu dan belum diketahui keberadaannya.

Polres Banjarnegara telah melakukan berbagai upaya untuk mencari keberadaan Ahmad, termasuk berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait.

"Ponsel korban masih aktif berkomunikasi dengan istrinya pada 15 November 2019 saat meninggalkan rumah. Setelah itu tidak aktif lagi," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa, Rabu 27 November 2019.

Sementara menurut tim relawan BPBD Banjarnegara Tri Sugiyarto, pihaknya telah mengerahkan personel untuk pencarian keberadaan Ahmad Fauzi, dibantu SAR dan TNI serta kelompok masyarakat sekitar.

"Saat dinyatakan hilang, sedang perjalanan menuju Semarang," ujar Tri Sugiyarto.

Hilangnya Ahmad kemungkinan ada dugaan terkait kasus kebakaran hutan dan lahan di Gunung Petarangan. Adapun saat itu yang Ahmad masih aktif menjadi aktivis lingkungan. Ahmad rencananya dilantik sebagai Kades Batur pada 11 Desember 2019.

"Mungkin ada pihak-pihak yang kurang sepakat dengan tindakannya menangani kasus kebakaran hutan di Petarangan. Jadi ada dugaan dia sengaja diculik. Tapi keberadaannya tidak ada kabar," kata Tri.

Dari informasi yang diperoleh, Ahmad terakhir kali berpamitan dengan keluarganya untuk pergi menemui Walhi di Semarang.