Ketika Sterilisasi TKP Bom Sibolga, Polisi Temukan 5 Bom Kontainer

Jumat, 15 Maret 2019 – 08:00 WIB

(foto:istimewa)

(foto:istimewa)

JAKARTA, REQNews - Tim Mabes Polri menemukan 5 bom kontainer hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ledakan di Sibolga, Sumatera Utara (Sumut). 

"Ada sisa-sisa bom yang tertinggal. Kemudian dari hasil olah TKP kemarin, tim berhasil mengamankan 5 bom kontainer," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, kepada wartawan, Kamis (14/3/2019) 

Hingga hari ini kepolisian masih mensterilisasi lokasi ledakan di Sibolga. Nantinya jika area tersebut telah dinyatakan clear dan steril, masyarakat akan diimbau untuk kembali ke kediamannya masing-masing. 

Selain melakukan sterilisasi, polisi dan pemda setempat mendata bangunan rumah yang rusak imbas ledakan kemarin. Diperkirakan banyak rumah yang mengalami rusak akibat ledakan. Bila kemarin diperkirakan radiusnya 100 meter ternyata hari ini data terakshir sudah 200 meter. 

Sehari sebelumnya istri terduga teroris Abu Hamzah meledakkan diri sekitar pukul 01.20 WIB, Rabu (13/3/2019). Sebelumnya, dia bersama anaknya diminta menyerahkan diri seusai penangkapan Abu Hamzah pada Selasa (12/3/2019) siang. Jasadnya sudah tak utuh saat dievakuasi ke RS Sibolga. (nls)