Pria Penusuk Calon Penumpang Trans Jakarta Ternyata Insinyur

Jumat, 15 Maret 2019 – 09:00 WIB

(foto:istimewa)

(foto:istimewa)

JAKARTA, REQNews - Pria yang menusuk calon penumpang di halte bus Trans Jakarta BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (14/3/2019) siang teryata seorang konsultan bertitel insinyur.

"Betul ada penusukan," kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Adi Wibowo. 

Kejadian ini berawal pria bernama Sudirman tersebut duduk menungu bus dan di sebelahnya, duduk pria dengan posisi kaki kiri ditumpangkan ke lutut kanan. 

Tiba tiba Sudirman menusuk paha kiri pria yang duduk disebelahnya menggunakan badik yang dubawanya. Korban sontak berteriak kesakitan, petugas kemanana di halte segera mengamankan pelaku. 

Polisi yang mendapat informasi langsung mengamankan pelaku dan dibawa ke Polsek Kramatjati, begitu pula badik yang digunakannya sebagai barang bukti kejahatannya 

"Beliau traumatik dengan orang sedang duduk sambil mengangkat kaki. Seakan-akan dirinya merasa terhina. Seketika timbul perasaan seperti itu, ya sudah ditusuk saja," ujar Kapolres Jakarta Timur. 

Adi menjelaskan pelaku sehari-harinya sebagai konsultan bertitel insinyur itu memang sering membawa pisau kemana-mana. Ia pun diduga mengalami gangguan jiwa. 

"Dia setiap hari bawa pisau. Dia kerja sebagai konsultan di Bogor. Dia ini insinyur, dia kelihatannya sehat, cuma agak stres saja. Traumanya sudah lama. Kebetulan dia lagi bawa pisau juga," tuturnya. (nls)