IFBC Banner

Kades Banjarnegara yang Hilang Ditemukan, Ternyata Lagi Asyik 'Beginian'

Sabtu, 30 November 2019 – 11:30 WIB

Kades Batur Ahmad Fauzi bersama istri

Kades Batur Ahmad Fauzi bersama istri

JAKARTA, REQnews - Ahmad Fauzi, Kepala Desa Batur, Banjarnegara yang sebelumnya sempat dinyatakan hilang sejak 12 November 2019, akhirnya ditemukan.

Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa berkata, Fauzi yang rencananya akan dilantik sebagai Kades Batur pada 11 Desember 2019 mendatang itu ditemukan di salah satu pesantren di Salatiga.

Ngapain Fauzi kabur di pesantren Salatiga?

Menurut pengakuan Fauzi, ia sengaja datang dan berdiam diri di pesantren tersebut, dengan tujuan untuk menenangkan pikiran di tengah kondisinya yang labil.

"Mohon maaf untuk Bapak Bupati, Bapak Kapolres, warga Batur, beberapa hari saya lost contact dengan keluarga. Kondisi saya sedang labil, tidak ada maksud tujuan apapun," ujar Fauzi dalam jumpa pers, Jumat 29 November 2019.

Konferensi pers digelar di Markas Kepolisian Resor Banjarnegara yang dihadiri Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa

Menurut Fauzi, tidak ada yang perlu disalahkan dan beberapa hari terakhir dirinya berada di salah satu pesantren Kota Salatiga. Ia mengatakan kepergiannya selama beberapa hari itu murni masalah pribadi serta tidak ada kaitannya dengan siapa pun dan pihak mana pun.