IFBC Banner

Soal Reuni 212, Polisi Tegaskan Itu Kegiatan Keagamaan dan Pengamanan Tak Ada yang Spesial

Sabtu, 30 November 2019 – 12:00 WIB

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

JAKARTA, REQnews - Panitia Reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 sepakat acara hanya yang akan dilaksnakan pada 2 Desember 2019 mendatang akan diisi kegiatan keagamaan. Terkait pengamanan, polisi mengatakan Reuni 212 tidak ada yang spesial.

IFBC Banner


"Saya sudah mengatakan bahwa ini kegiatan keagamaan, dan kita sudah berkoordinasi dengan panitianya, mereka tidak melaksanakan lain selain kegiatan keagamaan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono di Lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Senayan, Jakarta Selatan 30 November 2019.

Gatot mengatakan reuni itu digelar sejak pukul 02.00 WIB dini hari hingga 08.00 WIB di Monas, Jakarta Pusat. Pihaknya telah menyiapkan personel untuk berjaga di sekitar Monas dengan perkiraan massa yang hadir mencapai 10.000 orang.

"Sudah siap semuanya, lebih kurang kalau kita informasikan 10.000 orang (yang akan hadir di Reuni 212), pengamanan nggak ada yang spesial," jelasnya.

Diketahui PA 212 akan menggelar Munajat dan Maulid Akbar Reuni Mujahid 212 di Monas, Jakarta Pusat, pada 2 Desember 2019 mendatang. Kegiatan tersebut telah mendapat izin resmi dari Pemprov DKI Jakarta.

Hal tersebut sudah pernah disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa waktu lalu.

"Kemudian kesimpulannya memang diberikan izin. Kalau nggak salah itu pertemuan (Forkompimda) hari Selasa, jadi Gubernur, Pangdam, Kapolda, Kajati kemudian Kabinda rapat di situ yang kemudian menggariskan," kata Anies di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat 22 November 2019.