Tragis! Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Tewas Saat Berangkat Wisuda

Minggu, 01 Desember 2019 – 13:00 WIB

Nurul Faqih tewas sebelum diwisuda (Foto: Istimewa)

Nurul Faqih tewas sebelum diwisuda (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Maut seseorang tak ada yang tahu kapan terjadi. Tak terkecuali yang dialami mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bernama Nurul Faqih (22).

Nurul harus merenggang nyawa dalam kecelakaan maut yang terjadi di Ciputat, Tangerang Selatan. Yang menyedihkan, mahasiswa asal Indramayu, Jawa Barat itu, tewas di hari dia akan diwisuda hari ini.

“Benar, korban mau berangkat wisuda,” ujar Kasatlantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando di Jakarta, Minggu 1 Desember 2019.

Identitas Mahasiswa UIN Jakarta yang tewas ditabrak di Tangsel jelang wisudah. Foto: Dok. Istimewa

Ia menceritakan, kecelakaan melibatkan korban dan sepeda motor lain. Korban diduga tertabrak pengendara motor.

Hingga berita ini diturunkan, polisi belum mengetahui sebab Faqih meninggal dalam kecelakaan itu. “Pelaku masih diselidiki. Kami juga masih olah TKP,” ujar Bayu.

Sebagai informasi, Nurul Faqih adalah mahasiswa Psikologi UIN Jakarta. Dia wisuda setelah menyelesaikan skripsi dengan judul 'Pengaruh Virtue Transcendence dan Coping Stress terhadap Kesejahteraan Subjektif Remaja Santri di Indramayu'

Nurul lulus sebagai Sarjana Psikologi dengan nilai amat baik, yakni IPK 3.19.  Prosesi wisuda yang sedianya penuh rasa bahagia, berubah menjadi haru karena prosesi wisuda mengambil ijazah S1 digantikan oleh keluarga, diwakili kakaknya.

“Ijazah sudah diambil keluarga almarhum,” ujar Bayu.

Selamat jalan Nurul!