Warga Jerman Curi Suplemen Seharga Rp 1,4 Juta di Bali

Selasa, 03 Desember 2019 – 09:30 WIB

Ilustrasi pencurian di toko (Foto: Istimewa)

Ilustrasi pencurian di toko (Foto: Istimewa)

BALI, REQNews - Seorang warga negara Jerman, Celine Dalkiran ditangkap Polsek Ubud, Senin 2 Desember 2019 karena kasus pencurian suplemen di Aksi itu terjadi di toko suplemen, Jalan Raya Campuhan, Ubud, Gianyar, Bali.

Aksi Celine Dalkiran terekam CCTV, kejadian ini berawal ketika perempuan tersebut datang ke toko pada pukul 14.00 siang. Tiba di sebuah rak di sebelah kanan kasir, dia memasukkan bungkusan warna hitam ke dalam tas.

Aksi itu terekam kamera CCTV. Perempuan 23 tahun itu juga terlihat berbicara dengan penjaga toko. Dia menanyakan produk untuk mengalihkan perhatian penjaga toko tersebut.

Setelah itu, Celine terlihat datang lagi pada pukul 17.00 wita. 

Pencurian itu baru ketahuan setelah penjaga toko memeriksa barang di etalase. Dua buah suplemen tidak ada di tempatnya. Padahal, tidak ada transaksi atas produk itu.

Lalu karyawan memeriksa rekaman CCTV. Dari situ diketahui bahwa barang seharga total Rp1,4 juta itu dicuri bule Jerman tersebut.

Kapolsek Ubud, Kompol I Nyoman Nuryana mengatakan pelaku sudah ditangkap Senin sekitar pukul 16.00 wita. 

Barang yang hilang yaitu satu bungkus bubuk protein merek Prana On seberat 1 kilogram dan satu bubuk protein merek Purely Inspired dengan berat 680 gram. 

Belakangan, polisi mendapatkan informasi bahwa perempuan itu berprofesi sebagai psikolog. Dia dijerat Pasal 364 KUHP.