Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Agus Raharjo Benarkan OTT Ketum PPP

Jumat, 15 Maret 2019 – 13:30 WIB

Foto: www.ppp.or.id

Foto: www.ppp.or.id

JAKARTA, REQnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Raharjo membenarkan ada Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Surabaya.

Dalam OTT tersebut, ditangkap sejumlah pihak di antaranya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ir. H. Muchammad Romahurmuziy alias Rommy.

"Betul ada giat KPK di Jatim, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim. Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP setelah selesai pemeriksaan. Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi," ungkap Agus Raharjo melalui pesan pendek kepada kepada wartawan.

Agus enggan memberikan keterangan lebih lanjut termasuk apa alasan dan dalam kasus apa Rommy dan lainnya ditangkap. Pihak KPK juga menegaskan bahwa penangkapan dilakukan sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (15/3/2019) pagi. Saat ini, Rommy dan lainnya sedang diperiksa di Mapolda Jatim. Tim KPK di Jakarta juga bergerak melakukan penindakan.

Pihak-pihak yang ditangkap KPK itu kini tengah dibawa ke Mapolda Jatim untuk diperiksa. Dalam sebuah OTT, tim KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang ditangkap. Rencananya Rommy dan lainnya akan dibawa ke Jakarta.(*)