Bayi Tewas Dalam Kandungan, Bupati PPU Ngamuk ke RSUD

Selasa, 03 Desember 2019 – 21:30 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud benar-benar murka ke RSUD Ratu Aji Putri Botung karena mengetahui ada bayi yang meninggal dalam kandungan.

Diketahui, sang ibu dari bayi meninggal itu gagal melahirkan saa RSUD Ratu Aji Putri Botung memutuskan untuk dirujuk ke RSUD Balikpapan. Bayi meninggal saat dalam perjalanan menuju Balikpapan menggunakan kapal fery.

"Tolong jelaskan ke saya, kekurangan rumah sakit ini apa? Kok enak sekali merujuk? Tidak mampu, atau bagaimana?" kata Gafur saat bertemu petinggi RSUD Ratu Aji Putri Botung, baru-baru ini.

Kasus ini terjadi pada Selasa 26 November 2019 lalu. Dalam rekaman video berdurasi 19 menit 47 detik, Gafur tengah menyidak pelayanan di RSUD tersebut.

Gafur menegaskan, usia seseorang memang tidak bisa ditentukan. Namun, rumah sakit menurutnya harus bisa meningkatkan pelayanan.

"Saya ingatkan sebelum jadi dokter, dokter sudah disumpah. Atau, ada kerja sama medis di sini, dengan medis di sana untuk dapatkan keuntungan?" ujar Gafur.