Hoax Nella Kharisma 'Gituan' dengan Eks Bupati Kediri, Polisi Bergerak Mengusut

Rabu, 04 Desember 2019 – 07:00 WIB

Nella Kharisma

Nella Kharisma

JAKARTA, REQnews - Polisi mulai bergerak mengusut dan mengejar pemilik dua akun FB yang menyebarkan tuduhan perselingkuhan pedangdut Nella Kharisma dengan eks Bupati Kediri Sutrisno.

Kasus ini sudah ditangani oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim. Dua akun FB bernama Suprianto dan Dinasti Sutrisno yang menyebarkan isu tersebut kini tengah diburu.

"Dua akun itu dilaporkan sudah mati, tidak aktif," kata Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arief Setyawan, Selasa 3 Desember 2019.

Saat ini, kata Arief, pihaknya tengah melakukan upaya pelacakan jejak digital forensik menggunakan teknologi khusus untuk mencari, siapa sebenarnya pemilik akun tersebut.

"Akun siapa ini, bisa dari profilling bisa dari analis sosial media. Kalau rekan-rekan ada informasi yang mengaku namanya Sutrisno, silakan hubungi," ujarnya.

Sebelumnya, Nella Kharisma menjalani pemeriksaan oleh polisi selama kurang lebih 3 jam terkait dengan hoax perselingkuhan dengan mantan Bupati Kediri, Sutrisno, sebagaimana yang diposting oleh akun Facebook Suprianto dan Dinasti Sutrisno.

Didampingi dua kuasa hukumnya, Nella pun memberikan keterangan pada wartawan terkait dengan aduannya itu. Dia pun menyebut jika kabar yang diposting oleh dua akun itu adalah hoaks alias tidak benar.

"Postingan itu tidak benar alias hoaks. Tudingan selingkuh itu tidak benar," katanya, Senin 2 Desember 2019.