Ngaku Tidak Kenal Pangeran Andrew, Tapi Foto Trump Berkata Lain

Rabu, 04 Desember 2019 – 09:00 WIB

Donald Trump dan Pangeran Andrew berjalan-jalan di Westminster Abbey (Foto:Istimewa)

Donald Trump dan Pangeran Andrew berjalan-jalan di Westminster Abbey (Foto:Istimewa)

AMERIKA SERIKAT, REQNews - Donald Trump mengatakan bahwa dia tidak mengenal Pangeran Andrew dari Inggris. Namun, pernyataannya tersebut menjadi sorotan karena sebuah foto menunjukkan hal berbeda.

"Aku tidak kenal dia," kata Trump, sambil menggelengkan kepalanya, selama konferensi pers pada hari Selasa, 3 Desember 2019.

Dan tidak lama setelah itu, foto-foto mereka sedang berjalan-jalan di Westminster Abbey, pada bulan Juli beredar di media sosial.

Dan, menurut sebuah tweet yang dikirim dari akun Twitter resmi Andrew (sang pangeran juga dikenal sebagai Duke of York) pada pagi hari tanggal 4 Juni, Trump disambut olehnya dan Perdana Menteri Theresa May, menjelang pertemuan sarapan di Istana St. James.

Salah satu foto tweet menunjukkan keduanya berjalan berdampingan. Yang lain menunjukkan Trump menyapa May sementara sang pangeran memandangnya.

Andrew adalah putra tertua kedua Ratu Elizabeth II. Baru-baru ini dia mundur dari tugas publik, di tengah tuduhan bahwa ia berhubungan seks dengan seorang remaja, atas perintah Jeffrey Epstein.

Epstein ditemukan tewas di sel penjara beberapa waktu lalu. Dia ditahan atas tuduhan perdagangan seks.