Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rutan Pandeglang Deklarasi Bebas Narkoba dan Telepon Selular

Sabtu, 16 Maret 2019 – 12:00 WIB

Rutan Pandeglang (FOTO: https://www.ditjenpas.go.id)

Rutan Pandeglang (FOTO: https://www.ditjenpas.go.id)

JAKARTA, REQNews - Rutan Pandeglang gelar apel deklarasi bebas narkoba dan telepon seluler pada Kamis (14/3/2019), di Lapangan Rutan Pandeglang. Deklarasi yang diikuti oleh seluruh pegawai Rutan Pandeglang itu juga dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang.

Dalam deklarasi tersebut seluruh pegawai Rutan Pandeglang membacakan deklarasi yang berisi menolak peredaran dan penyalahgunaan narkoba, mendukung penegakan hukum tindak pidana narkoba dan siap berkerjasama dengan pihak manapun untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di dalam rutan.

Kepala Rutan Pandeglang Rino Soleh Sumitro mengatakan, bahwa pihaknya akan terus menggalakkan pengikisan bebas narkoba dan penggunaan telepon selular.

“Salah satu upaya kami yaitu nantinya handphone seluruh pegawai akan dititipkan dan tidak boleh membawa masuk handphone ke dalam lingkungan rutan,” ujar Rino sebagaimana dikutip dari situs resmi Direktorat Jendral Lapas, Kementerian Hukum dan HAM.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang, Nina Kartini mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan deklarasi yang diikuti oleh seluruh petugas dan warga binaan Rutan Pandeglang ini.

Menurut Nina, jika masih terus beredar narkoba dan penggunaan telepon selular di area rutan, warga binaan akan sulit untuk kembali ke perilaku yang benar dan karakter yang baik. Selama ini, aku Nina, banyak sekali terdengar kabar bahwa transaksi narkoba justru terjadi dari dalam lapas atau rutan.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan efek positif bagi pembinaan di dalam Rutan Pandeglang, sehingga ketika mereka kembali ke masyarakat mereka mempunyai prilaku yang lebih baik,” kata Nina.(Prazz)