Peserta CPNS di Nagan Raya Diperiksa Urine, Pastikan Bersih dari Narkoba

Kamis, 05 Desember 2019 – 08:30 WIB

Ilustrasi tes urine (Foto:Istimewa)

Ilustrasi tes urine (Foto:Istimewa)

ACEH, REQNews - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, menyatakan akan melakukan tes urine kepada seluruh calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 hal ini dilakukan untuk memastikan peserta bersih dari penyalahgunaan narkoba.

"Tes urine dilakukan agar PNS negara yang bertugas di daerah ini terbebas dari pengaruh narkoba," kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Kabupaten Nagan Raya Mochammad Maksum, Rabu, 4 Desember 2019.

Nantinya apabila CPNS yang sudah lulus terbukti mengkonsumsi narkoba, pemerintah daerah akan menggugurkan kelulusan peserta tes sebagai abdi negara.

Tindakan tegas ini dilakukan sebagai bentuk nyata sikap tegas Pemerintah Kabupaten Nagan Raya untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kalangan pegawai negeri sipil (PNS) maupun tenaga harian lepas (THL) yang bekerja di sejumlah lembaga pemerintah di daerah ini.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya bersama kepolisian dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nagan Raya segera melakukan tes urine bagi seluruh pegawai pemerintah, agar mereka terbebas dari pengaruh narkoba.