Niat Tolong Wanita Tua yang Diserang Geng Remaja, Penyanyi Ini Malah Dirampok

Sabtu, 07 Desember 2019 – 21:00 WIB

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

LONDON, REQnews - Seorang penyanyi sopran bernama Katherine Jenkins dirampok saat mencoba menolong seorang wanita tua yang diserang sekelompok geng remaja perempuan. Insiden ini terjadi di London pada saat Katherine dalam perjalanan ke sebuah latihan pada hari Rabu sore. 

Saat itu, Jenkins melihat sekelompok remaja tersebut memperlakukan wanita tua itu dengan kasar. Setelah mencoba untuk membantu, remaja tersebut justru menyerang Katherine dan mengambil barang-barangnya secara paksa.

Acara Welsh mezzo-soprano sedang digelar di London untuk bernyanyi di konser carol amal Henry van Straubenzee di Gereja St Luke di Chelsea. 

"Ajaibnya, Katherine masih berhasil tampil di konser karena dia tidak ingin mengecewakan badan amal itu," kata seorang juru bicara polisi.

Petugas kepolisian setempat berhasil menangkap dua gadis berusia 15 tahun atas dugaan perampokan. Kedua gadis itu dibebaskan dalam penyelidikan, dengan pria berusia 15 tahun itu ditangkap kembali pada hari Kamis sehubungan dengan insiden yang sama.

Seorang petugas dilaporkan turut menjadi korban penganiayaan selama insiden tersebut tetapi tidak memerlukan perawatan di rumah sakit. Remaja 15 tahun itu akan muncul di pengadilan hakim Highbury pada 6 Januari 2020.

Polisi mengatakan remaja itu didakwa melakukan perampokan dan menyerang seorang petugas setelah sebuah insiden di Kings Road di Chelsea.