Dorrr! Kediaman Presiden Meksiko Ditembaki Orang, 4 Tewas!

Minggu, 08 Desember 2019 – 12:00 WIB

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Penembakan brutal terjadi di dekat Istana Nasional Meksiko, yang merupakan kediaman Presiden Andres Manuel Lopez Obrador pada Sabtu 7 Desember 2019 waktu setempat.

Akibat penembakan tersebut, empat orang dipastikan tewas dan dua lainnya cedera. Beruntung, sang presiden sedang tidak berada di tempat saat teror itu terjadi.

Menurut laporan kepolisian Meksiko, seorang pria membawa senjata memasuki bangunan di sebuah jalan kecil dekat istana, yang biasa dilalui wartawan dan staf pemerintah.

Pria tersebut tampak sedang buang air kecil. Kemudian, dua orang di gedung tersebut menegurnya dan pria itu langsung melepaskan tembakan. Pelaku dipastikan juga ikut tewas ketika polisi berusaha membekuknya.

Ratusan petugas kepolisian langsung dikerahkan untuk berjaga di sekitar istana presiden. Selain itu, polisi juga menutup sejumlah ruas jalan.

Polisi juga memastikan pejabat tinggi istana dan Presiden Andres baik-baik saja. Presiden saat kejadian tengah berada di bagian tenggara negara untuk sebuah kunjungan.