Irjen Listyo Sigit Tak Singgung Kasus Novel dalam Janjinya Sebagai Kabareskrim

Minggu, 08 Desember 2019 – 13:30 WIB

Irjen Listyo Sigit Prabowo (Foto: Istimewa)

Irjen Listyo Sigit Prabowo (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Irjen Polisi Listyo Sigit Prabowo resmi ditunjuk Kapolri Jenderal Idham Azis sebagai Kabareskrim yang baru. Pelbagai gebrakan mantan ajudan Presiden Jokowi itu pun dinanti masyarakat.

Apalagi akan ada banyak tugas yang menantinya sebagai orang nomor satu di Badan Reserse Kriminal Polri. Salah satunya kasus-kasus 'warisan' pendahulunya yang belum rampung.

"Saya akan melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya," kata Irjen Sigit di Jakarta, Minggu 8 Desember 2019.

Ia pun berterima kasih atas amanah yang diberikan, termasuk siap melaksanakan tugas barunya dengan penuh tanggung jawab dan berintegritas. Sebelumnya kursi Kabareskrim akhirnya terisi setelah kosong selama sebulan usai Jenderal Idham Azis resmi dilantik menjadi Kapolri pada 1 November lalu.

"Terima kasih atas amanah yang diberikan, banyak tugas baru yang harus dikerjakan, utamanya dalam bidang penegakan hukum," kata Sigit.

Sekedar informasi, penunjukan Irjen Sigit tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3229/XII/KEP./2019 tanggal 6 Desember 2019. Mutasi jabatan tersebut dikonfirmasi oleh Karobinkar SSDM Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

"Ya, betul. Pengisian jabatan Kabareskrim oleh Irjen Pol Listyo Sigit. Mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri sebagai meritokrasi, regenerasi, tour of area, dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi," kata Brigjen Pol Dedi Prasetyo.