Ari Dono Pensiun, Nama Gatot Eddy Menguat sebagai Calon Wakapolri

Selasa, 10 Desember 2019 – 06:00 WIB

Wakapolri Komjen Ari Dono

Wakapolri Komjen Ari Dono

JAKARTA, REQnews - Wakapolri Komjen Ari Dono dipastikan akan pensiun pada Desember 2019 ini. Nama-nama calon penggantinya pun kini telah digodok oleh Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjati) Mabes Polri.

Salah satu nama yang kabarnya mulai menguat sebagai calon Wakapolri baru pengganti Ari Dono adalah Irjen Gatot Eddy Pramono yang kini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Disampaikan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal, saat ini banyak perwira tinggi yang berpotensi dipilih sebagai Wakapolri baru.

"Seluruh jenderal bintang tiga dan bintang dua," ujar Iqbal, baru-baru ini.

Gatot Eddy sempat mendapat pujian langsung dari Kapolri Jenderal Idham Azis, yang mengatakan sudah saatnya jenderal bintang dua tersebut mengisi salah satu kursi di Mabes Polri.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S. Pane pun menilai pujian Kapolri Idham terhadap Gatot bukan untuk Kabareskrim, melainkan sebagai Wakapolri.

"Info yang dperoleh IPW, Gatot akan menduduki jabatan Wakapolri yabg akan ditinggalkan Komjen Ari Dono yang pensiun pada 23 Desember mendatang," kata Neta, Sabtu 7 Desember 2019.