Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Tempat-Tempat Terindah di Tuscany Italia

Minggu, 03 Februari 2019 – 15:00 WIB

foto by Elia Locardi

foto by Elia Locardi

JAKARTA, REQnews – Bentangan alamnya yang sangat indah dan menakjubkan, tak heran bila Tuscany menjadi lokasi favorit wisatawan dan fotografer yang datang ke Italia.

Bahkan Elia Locardi salah satu fotografer perjalanan profesional yang diakui secara internasional, yang juga Ambassador Fujifilm Global dan X-Photographer, yang juga penulis, pembicara publik, dan pendidik, mengakui bahwa Tuscany merupakan salah satu tempat dengan pemandangan paling indah di dunia.

Tuscany, dengan kota-kota yang spektakuler, dan pemandangannya adalah salah satu tujuan liburan terbaik di Italia. Kota-kota bersejarah, museum dan gereja yang berseni tinggi, selain itu makanan di sini juga lezat. Kota-kota di perbukitan dengan bangunan abad pertengahan, sungguh pemandangan yang luar biasa, selain itu ada pantai, dan pedesaan yang indah.

Setiap bagian dari wilayah Tuscany memiliki keunikan sendiri. Berikut ini 10 tempat terbaik di Tuscany untuk dikunjungi.

1. Florence. Terletak di jantung Tuscany, salah satu kota top Italia untuk dikunjungi. Florence adalah pusat arsitektur dan seni dengan beberapa museum yang sangat baik. Katedral Florence, atau duomo, dengan kubahnya yang terkenal, dan Baptistery-nya adalah keajaiban arsitektur yang tidak boleh dilewatkan.

Banyak pengunjung menggunakan Florence sebagai basis mereka untuk tur atau perjalanan ke kota-kota lain di wilayah tersebut. Kunjungi Museo Galileo atau Palazzo Strozzi untuk merasakan sejarah dan budaya daerah tersebut

2. Siena. Adalah kota bukit abad pertengahan di Tuscany yang terkenal dengan piazza besar berbentuk kipasnya, Piazza del Campo, yang didominasi oleh menara loncengnya.

Di sini juga ada balapan kuda musim panas yang diselenggarakan tiap tahun. Pengendara tanpa pelana membalap kuda di sepanjang jalan berbatu kota, sesuai dengan tradisi abad pertengahan.

jalan-jalan di Kota Siena dipenuhi dengan toko-toko dan restoran yang menyajikan masakan tradisional, cicipi hidangan lokal yang dipadukan dengan sebotol anggur daerah yang enak.

3. Pisa. Terletak di Tuscany utara, terkenal dengan menara miringnya, untuk mendapatkan foto yang indah, Anda harus mendaki. Anda akan berada di Pizza dei Miracoli, tempat Anda dapat mengagumi katedral dan tempat pembaptisan.

Selain menara, Pisa memiliki banyak hal yang harus dilakukan dan dilihat. Untuk mengunjungi Piazza dei Cavalieri yang bersejarah, berjalan-jalan di sepanjang Sungai Arno. Dan sebelum Anda meninggalkan Pisa, pastikan untuk mencoba kelezatan lokal, roti tepung buncis yang disebut cecina. Jika Anda mengunjungi Pisa pada bulan Juni, Anda akan mendapat hadiah. Saat itulah kota mengadakan festival untuk menghormati santa pelindungnya.

4. Lucca. Terkenal dengan tembok era Renaissance yang mengelilingi kota, dan jalanan berbatu. Jalan-jalan dan jalur bersepeda dan taman-taman, yang memungkinkan pengunjung berjalan sepenuhnya di sekitar pusat bersejarah Lucca.

Selain menjadi rumah bagi beberapa katedral bersejarah, Lucca memiliki beberapa menara terpelihara dengan baik yang memberikan pemandangan kota dan sekitarnya yang luar biasa.

Pastikan untuk mengunjungi rumah komposer opera terkenal Giacomo Puccini, yang merupakan museum populer di Lucca. Dan untuk hidangan daerah otentik seperti tortelli lucchese atau zuppa di farro all lucchese, kunjungi salah satu restoran terbaik Lucca, seperti Buralli atau La Buca di Sant'Antonio.

5. Cortona. Adalah kota bukit Tuscan yang terkenal oleh Francis Mayes dalam bukunya Under the Tuscan Sun. Dikelilingi oleh tembok Etruscan yang berusia 3.000 tahun, Cortona mempertahankan banyak sejarahnya melalui lapisan arsitekturnya.

Bangunan megah Cortona termasuk Abbazia Farneta dan Chiesa San Francesco. Daerah ini memiliki komunitas ekspatriat Amerika.

6. San Gimignano. Juga dikenal sebagai Kota Menara Indah, adalah kota bukit berdinding abad pertengahan klasik yang terkenal dengan 14 menara abad pertengahan yang masih hidup. Ini membuat garis langit yang khas terlihat dari pedesaan sekitarnya.

Pastikan untuk mengunjungi Museo Estrusco dan Collegiata di Santa Maria Assunta yang bersejarah.

7. Chianti Classico . Wilayah anggur Chianti Classico terletak di antara kota-kota besar Florence dan Siena dan merupakan daerah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Wilayah Chianti memiliki desa-desa yang indah seperti Greve, dan tentu saja, banyak perkebunan anggur yang baik. Mulailah mencicipi anggur Anda di Penyulingan Anggur Barone Ricasoli dan Kastil Brolio

8. Montepulciano adalah kota bertembok lainnya di Tuscany, dibangun di atas bukit kapur yang miring dan sempit. Montepulciano memiliki salah satu alun-alun utama yang paling mengesankan di Tuscany dan memiliki banyak bangunan Renaissance yang indah, termasuk Chiesa di Sant'Agostino. Kunjungi kebun anggur Avignonesi atau Gattavecchi atau salah satu dari banyak kilang anggur Montepulciano lainnya untuk mencicipi Vino Nobile di Montipulciano yang terkenal.

9. Pienza. Dirancang untuk menjadi kota yang ideal, adalah kota Renaissance yang cantik di Val D'Orcia of Tuscany. Pienza terkenal dengan keju pecorino-nya, Istana Piccolomini, dan balkon yang menghadap ke Val D'Orcia yang indah, sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO.

10. Montecatini Terme, yang terkenal akan perairan termalnya, adalah salah satu kota spa terbaik di Italia. Kota ini memiliki beberapa spa bersejarah dan spa dengan peralatan modern untuk perawatan kecantikan dan kesehatan. Terme Tettuccio adalah spa klasik mewah dengan pertunjukan musik, layak dikunjungi hanya untuk melihat arsitektur gaya Liberty.

Kota itu sendiri menyenangkan dan santai dan menjadi basis yang baik untuk mengunjungi Tuscany tengah dan utara. Sebuah kereta api bersejarah membawa pengunjung menaiki bukit ke kota tua Montecatini Alto.(nls)