Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!
Biarkan Orangutan Tapanuli Hidup di Alam, Mari Selamatkan Habitatnya!

Pesona Cantiknya Kota Roma

Senin, 04 Februari 2019 – 07:01 WIB

foto by Elia Locardi

foto by Elia Locardi

JAKARTA, REQnews – Roma adalah salah satu idaman yang diinginkan banyak orang untuk dikunjungi. Kota Roma, tidak hanya menyenangkan untuk kamera, tetapi juga penuh dengan arsitektur sejarah yang menarik dan warisan budaya yang menjadikannya tempat yang sempurna untuk para pelancong. Dengan begitu banyak tempat bagus untuk memotret, Anda akan terpuaskan dengan pesona Roma yang luar biasa. Berikut ini tempat yang harus Anda kunjungi di Roma.

Colosseum


Terletak tepat di sebelah timur Romawi, berdiri dengan gagahnya batu besar yang dikenal sebagai Colosseum. Dibangun sekitar tahun 70-72 M, oleh Kaisar Vespasianus dari dinasti Flavian sebagai hadiah kepada orang-orang Romawi.

Pada tahun 80-an, putra Vespasianus, Titus, membuka Colosseum yang secara resmi dikenal sebagai Flavian Amphitheatre dengan 100 hari pertandingan, termasuk pertarungan gladiator dan perkelahian binatang buas.

Setelah empat abad digunakan secara aktif, arena yang megah terlalaikan. Meskipun dua pertiga dari Colosseum asli telah dihancurkan dari waktu ke waktu, Colosseum tetap menjadi tujuan wisata populer, serta simbol ikon Roma dan sejarahnya yang panjang dan penuh gejolak.

Borghese



Jangan lewatkan untuk mengunjungi Galeri Borghese dan dikelilingi oleh keindahan.Galeri Borghese, bertempat di bekas Villa Borghese, tempat peristirahatan keluarga bangsawan Romawi.

Galeri Borghese menjadi tuan rumah salah satu koleksi seni terbesar dan paling menawan, menampilkan patung-patung karya Bernini dan Canova, lukisan karya Caravaggio, Raphael dan Titian.

Setelah tur, Anda akan dibawa untuk berjalan-jalan mempesona Taman Borghese (Villa Borghese) ini adalah salah satu taman favorit untuk semua orang Romawi dan ini adalah surga nyata di jantung Kota Roma.

Vatican City



Kota Vatikan adalah sebagai pusat (agama) Gereja Katolik Roma seluruh dunia, Kota Vatikan selama ini dikenal sebagai tempat kedudukan Paus, pemimpin tertinggi.

Kota Vatikan terletak di atas bukit Vatikan di sebelah Barat Laut kota Roma, Italia. Adapun yang membatasi Kota vatikan dan Italia dibatasi tembok kota dengan panjang 3,2 kilometer. Tembok ini dulunya dibangun untuk melindungi Paus.

Kota Vatikan adalah kota independen terkecil yang diakui dunia. Letaknya memang berada di kota Roma, namun kota Vatikan memiliki sistem pemerintahan yang berbeda.

Di Vatikan ini Anda bisa mengunjungi beberapa situs sekaligus. Misalnya Vatican Museum, The Vatican Garden dan Sistine Chapel. Jika Anda ingin masuk ke situs - situs tersebut, maka Anda harus membeli tiket masuk. Namun jika Anda ingin masuk ke situs - situs yang tidak berbayar, Anda dapat mengunjungi St. Peter’s Bassilica dan St. Peter’s Square.



Pantheon, benda kuno Romawi yang paling terpelihara, sangat utuh selama 2000 tahun. Paus Gregorius III melepaskan genteng perunggu dari emas, dan Paus Urban VIII memerintahkan atap perunggu itu dilucuti dan dilebur untuk melapisi kanopi di atas altar di St. Peter's dan meriam untuk Castel Sant'Angelo.

Pantheon dibangun kembali setelah rusak pada tahun 80 Masehi. Lalau tempat ini telah menjadi tempat pemakaman raja-raja Italia (Victor Emmanuel II berada di ceruk kedua di sebelah kanan).

Trevi Fountain



Salah satu tempat wisata paling populer di kota ini, karya agung abad ke-17 ini telah diabadikan dalam film, hampir menjadi kunjungan wajib bagi pelancong. Melempar koin ke Air Mancur Trevi adalah tradisi yang memastikan Anda kembali ke Roma.

Air mancur terbesar di Roma, Fontana di Trevi disuplai oleh saluran air yang awalnya dibangun oleh Agrippa. Air mancur itu dibuat untuk Paus Klemens XII antara tahun 1732 dan 1751 oleh Nicolò Salvi, dan dibangun di dinding belakang istana Dukes of Poli. Ini menggambarkan dewa laut Oceanus (Neptunus), dengan kuda, triton, dan kerang.  (nls)