Profil AKBP Napitupulu Yogi, Suami Pinangki yang Dimutasi Kapolri

Selasa, 04 Agustus 2020 – 08:30 WIB

Profil AKBP Napitupulu Yogi, Suami Pinangki yang Dimutasi Kapolri

Profil AKBP Napitupulu Yogi, Suami Pinangki yang Dimutasi Kapolri

JAKARTA, REQnews - Suami Jaksa Pinangki Sirna Malasari masuk dalam gerbong mutasi besar-besaran di Polri. AKBP Pol Napitupulu Yogi Yusuf menjadi perwira ke-92 yang tercatat dalam dalam telegram pertama Kapolri Jenderal Idham Azis.

Seperti diketahui Jaksa Pinangki diduga terlibat dalam kasus pelarian Djoko Tjandra beberapa waktu lalu. Hal itu dibuktikan dengan beredarnya foto Jaksa Pinangki bersama Djoko Tjandra di suatu tempat. Padahal status Djoko Tjandra masih dalam status buron.

"AKBP Napitupulu Yogi Yusuf dimutasi dari jabatannya sebagai Kasubbagopsnal Dittipideksus Bareskrim Polri, diangkat dalam jabatan baru Kasubbagsismet Bagjiansis Rojianstra Slog Polri," seperti tertulis dalam telegram Kapolri. 

AKBP Napitupulu sebelumnya juga pernah menjabat Kapolres Rejang Lebong. Ia juga sempat menjabat Kapolres Bengkulu Selatan. 

Sementara perwira lain yang mendapatkan mutasi atau pergeseran adalah, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Royke Lumowa menjadi Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri, penggantinya adalah Irjen RZ Panca Putra yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Kemudian Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Mas Guntur Laupe bergeser menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Merdisyam bergeser menjadi Kapolda Sulawesi Selatan. Jabatan Kapolda Sulawesi Selatan kemudian diisi oleh Brigjen Pol Yan Sultra Indrajaya yang sebelumnya Wakapolda.

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Syafril Nursal dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri. Penggantinya adalah Brigjen Abdul Rakhman Baso, yang sebelumnya menjabat Wadankorbrimob Polri.

Kapolda Gorontalo Irjen M Adnas bergeser menjadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.