Bikin Bangga ST Burhanuddin, Jaksa Fardana Raih Beasiswa dari Cina

Sabtu, 10 Oktober 2020 – 21:00 WIB

Jaksa Fardana Kusumah (Foto: Istimewa)

Jaksa Fardana Kusumah (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Jaksa Agung ST Burhanuddin dibuat bangga anak buahnya. Slah satu jaksa yang bertugas di Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, berhasil meraih program beasiswa ke Negeri Tirai Bambu, Rabu 7 Oktober lalu. 

Jaksa itu bernama Fardana Kusumah. Pria kelahiran Bengkulu, 19 November 1990 ini, mendapatkan Program beasiswa Chinese Government Scholarship, bentuk kerja sama antara Jaksa Agung RI dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa.

"Kuliah Master Degree untuk studi International Relations di Central China Normal University di Wuhan, selama 3 tahun. Beasiswa dua orang Jaksa, satu dari Kejari Bengkulu Utara dan satu dari Kejari Cimahi," kata Fardana mengutip pelbagai sumber. 

Saat ini, Fardana bertugas sebagai Ajun Jaksa Bidang Intelijen di Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara. Nantinya, kata dia, perkuliahan semester pertama akan dilaksanakan secara online. 

Hal ini dilakukan akibat pandemi COVID-19 yang melanda disetiap negara di dunia. Sebelumnya, pada 2019 lalu Fardana Kusumah sempat mengenyam perkuliahan di Huaqiao University, Xiamen. Kuliah Pendek (short course) bersama Law Enforcement dari Asia. Selamat ya!