Jenderal Luhut Ternyata Romantis Banget ke Mantan Pacar, Namanya Devi Simatupang

Sabtu, 17 Oktober 2020 – 02:02 WIB

Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan (Foto:instagram)

Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan (Foto:instagram)

JAKARTA, REQNews - Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan dibeberapa kesempatan dia terlihat sebagai sosok yang garang, belum lagi dipadukan dengan latar belakangnya yang seorang militer, bikin banyak orang merasa takut.

Ternyata di balik wajah garangnya tersebut, dia adalah sosok suami yang romantis. Tengok saja yang ia sampaikan ketika mengucapkan selamat kepada istrinya yang merayakan ulang tahun ke-71.

Luhut menyebut, keberhasilannya saat ini dia raih berkat dukungan wanita tersebut.

"Hari ini, 71 tahun yang lalu wanita yang saya cintai dilahirkan ke dunia. Namun di tahun ini saya harus menahan sebentar rasa rindu saya karena masih berada di karantina setelah perjalanan tugas dari Tiongkok dan belum bisa menemui nya untuk sekedar memberikan pelukan hangat."

Karena belum bisa bertemu dengan sang istri Luhut mengaku dirinya hanya bisa menuliskan pesan ini sembari menatap ke jendela tempat karantina dan membayangkan wajah yang tetap cantik meskipun semburat rambut putih istrinya semakin banyak.

"Satu hal yang selalu saya ingat adalah bagaimana saya jatuh cinta sejak pertama kali saya bertemu dengannya di Bandung tahun 1965," tulisnya.

Luhut merasa sangat beruntungnya karena mendapatkan istri yang tidak hanya cerdas dan cantik, tetapi juga punya hati yang begitu ikhlas.

"Sejak menikah di tanggal 27 November 1971, dan akhirnya dikaruniai 4 orang anak. Saya paham bahwa tidak pernah mudah menjadi istri seorang prajurit TNI yang sering bertugas ke luar daerah. Karena itu melihat anak cucu saya tumbuh dengan baik, membuat saya merasa berhutang pada istri saya. Seseorang yang rela mengorbankan cita-cita pribadinya demi mendidik anak-anak dan menjaga keluarga. Sebagai anak seorang Menteri di zaman Presiden Soekarno, meninggalkan segala kenyamanan hidupnya tentu bukanlah hal yang mudah, tapi semua itu ia lakukan dengan ikhlas," ungkapnya.

"Bagi saya, Devi Pandjaitan Br Simatupang, adalah Devi yang sama saya kenal 55 tahun yang lalu, Dia tetap teman bicara saya yang terbaik, perempuan yang selalu percaya kepada saya, selalu mendukung dan memahami apapun pekerjaan saya," ungkapnya mesra.