Ini Dia Shoji Morimoto, Cowok Pengangguran yang Digaji Besar Buat Gak Ngapa-ngapain

Kamis, 07 Januari 2021 – 15:03 WIB

Shoji Morimoto

Shoji Morimoto

JAKARTA, REQnews - Nasib mujur pria satu ini, dijamin bikin banyak orang iri. Dialah Shoji Morimoto, cowok pengangguran asal Jepang yang kisah hidupnya mencuri perhatian banyak orang.

Shoji tidak punya pekerjaan tetap. Namun hal tersebut tidak membuatnya terpuruk. Kini, pria 37 tahun itu justru digaji besar oleh para kliennya hanya untuk bersantai tidak melakukan apa-apa. Kok bisa?

Yup, Shoji mencoba peruntungan dengan menyewakan jasa menemani orang asing makan atau minum. Pekerjaan ini tampak asing, tapi terbilang kreatif.

Dilansir dari Oddity Central, Kamis, 7 Januari 2021, Shoji sebenarnya adalah cowok pintar. Dia merupakan lulusan S2 jurusan Fisika dari Universitas Osaka dan sempat bekerja sebagai editor buku selama 3 tahun.

Namun dia akhirnya memutuskan resign dan menjalani hidup yang diinginkannya. "Aku sekolah S2 Karena orang-orang di sekitarku melakukan itu jadi aku hanya mengikuti tanpa berpikir, aku jarang hidup dengan inisiatifku sendiri," kata Shoji.

Namun, pilihannya untuk resign dan menjalani hidup sesuai kata hati rupanya tak salah. Kini, Shoji menjadi pengangguran sukses.

Bisnis uniknya menyewakan "jasa pertemanan" sukses menggaet banyak klien. Banyak klien memesan jasa Shoji untuk sekadar ditemani mendengarkan curhatan, menemani melihat bunga sakura atau sekadar jadi teman jalan-jalan.

Saat menemani kliennya, Shoji tidak mengeluarkan biaya apapun. Semua biaya dan akomodasi ditanggung oleh klien. Ia juga menerima bayaran yang besar untuk jasanya.

Meski terdengar gak biasa, jasa Shoji viral di jagat maya dan dilirik banyak orang. Shoji pun banjir permintaan dari klien.

Bahkan jumlah followers di media sosialnya bertambah drastis. Tak hanya itu, Shoji juga diundang oleh stasiun televisi dan diwawancarai majalah gara-gara profesi uniknya ini.