Sosok Brigjen Zamroni, Sepupu Si Wanita yang Perang Mulut vs Ibu Arteria Dahlan di Bandara

Rabu, 24 November 2021 – 14:59 WIB

Brigadir Jenderal TNI Moch Zamroni (Foto: Istimewa)

Brigadir Jenderal TNI Moch Zamroni (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Belakangan publik dihebohkan dengan insiden seorang perempuan yang memaki ibu anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta. Sebelumnya ia mengaku anak Jenderal Bintang 3. 

Namun, identitas asli perempuan tersebut akhirnya terkuak ke publik. Dia adalah Anggiat Pasaribu atau biasa disapa Rindu yang tak lain sepupu Brigadir Jenderal TNI Moch Zamroni. Hal itu terungkap ke publik lantaran Brigjen Moch Zamroni menghubungi Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi, Minggu 21 November 2021. Ia meminta bantuan Prasetyo untuk menjadi penengah kisruh antara keduanya. 

Setelah itu, Prasetyo pun mencoba menghubungi Arteria dan menyampaikan agar masalahnya diselesaikan secara mediasi.

 

Berikut profil Brigjen Moch Zamroni

Zamroni sendiri merupakan mantan Komandan Kodim Jakarta Pusat (Dandim Jakpus) 0501/Jakarta Pusat medio 2016-2017.

Posisinya sebagai Dandim Jakarta Pusat digantikan oleh Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha.


Setelah tidak lagi di Dandim Jakarta Pusat, Zamroni ditarik ke Kodam Jaya. Dia menjabat sebagai Asops Kasdam Jaya.

Zamroni mendapat tugas barunya sebagai Kabagdukops pada Binda DKI Jakarta pada Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN pada Agustus 2019.

 
Hingga akhirnya sejak Februari 2021, Zamroni mendapatkan promosi sebagai Kapusdiklat BIN. Promisi ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021tanggal 23 Februari 2021. Zamroni sendiri menyandang pangkat jenderal bintang 1 atau brigjen.

Ia juga pernah tampil ke publik saat menjelaskan peristiwa penusukan prajurit TNI di belakang patung ondel-ondel Kemayoran, Jakarta Pusat.