Artis Maruli Tampubolon Ikut Jejak Sang Ayah Menjadi Pengacara, Kini Jadi Ketua KKIP

Selasa, 30 November 2021 – 21:31 WIB

Maruli Tampubolon (foto:Instagram)

Maruli Tampubolon (foto:Instagram)

JAKARTA, REQNews - Pria gagah multitalenta ini memiliki banyak bakat, selain penyanyi dan pemain film, Maruli Tampubolon juga menjalani profesi pengacara. Sekarang malah bertambah lagi aktivitasnya sebagai Ketua Bidang Hukum dan Perundang-Perundangan Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP).

Maruli Tampubolon pun rajin membangikan kesibukannya di KKIP di akun Instagramnya.

"Adapun tujuan penyelenggaraan FGD ini adalah untuk mensinergikan Anggota KKIP dalam rangka mengoordinasikan kebijakan Nasional dalam perencanaan, perumusan, pelaksanaan, pengendalian, sinkronisasi dan evaluasi Industri Pertahanan," tulisnya dalam satu postingan Instagramnya.

"Selain itu, saya, Kabid Hukum & Perundang-Undangan KKIP, sebagai Pimpinan FGD hari ini berharap dengan diselenggarakannya FGD ini dapat menciptakan berbagai macam tujuan, termasuk namun tidak terbatas pada membina dan mempererat komunitas Hukum yang terdapat dalam setiap Kementerian, TNI, Polri, Lembaga Penelitian dan Lembaga non-Kementerian lainnya," lanjutnya.

Dalam satu wawancara dengan sebuah media Maruli Tampubolon mengaku meski memiliki ayah seorang advokat senior tidak pernah diminta sang ayah yakni Juan Felix Tampubolon fokus menjadi pengacara dan meninggalkan dunia hiburan.

Maruli mengaku diberi kebebasan untuk memilih apa yang diinginkannya selama itu baik dan dikerjakan dengan bertanggung jawab.

Bagi Maruli Tampubolon dunia musik dan hukum memiliki banyak kesamaan. Sebagai pengacara misalnya, Maruli Tampubolon memiliki panggung untuk tampil membela para klien-kliennya dalam sebuah persidangan dan menyelesaikan kasus tersebut.

Pria kelahiran Jakarta, 26 Maret 1987 itu juga pernah menjadi presenter dan bermain dalam beberapa film layar lebar. Seperti, Terjebak Nostalgia pada tahun 2015 dan juga Merah Putih Memanggil pada tahun 2017.