IFBC Banner

Sosok Rudiyanto Pei, Ayah Vanessa Khong yang Beli 10 Jam Tangan Mewah Milik Indra Kenz

Selasa, 19 April 2022 – 13:44 WIB

Vanessa Khong dan Keluarganya (Foto: Instagram Vanessa Khong)

Vanessa Khong dan Keluarganya (Foto: Instagram Vanessa Khong)

JAKARTA, REQnews - Penyidik Bareskrim Polri telah menahan Vanessa Khong (VK) dan ayahnya yaitu Rudiyanto Pei (RP) terkait dengan dugaan penipuan investasi binary option aplikasi Binomo yang juga menjerat Indra Kesuma (Indra Kenz).

Diketahui, polisi mengungkap bahwa keterlibatan Rudiyanto yang juga calon mertua Indra Kenz itu, karena membantu menyembunyikan harta hasil kejahatan dari penipuan investasi.

"Tersangka Rudiyanto Pei membantu tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz menyamarkan hasil kejahatan," ujar Dirtipideksus Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan kepada wartawan, Selasa 19 April 2022.

Ia menyabut bahwa Rudiyanto membeli 10 jam tangan mewah milik Indra Kenz secara tunai senilai Rp 8 miliar, dari harga asli Rp 24 miliar. Siapakah Rudiyanto itu?

Ayah kandung dari Vanessa Khong itu diketahui merupakan seorang pengusaha, yang mengelola bisnis keluarga Khong seperti bar Red Wolf Indonesi dan bisnis kecantikan yang dikelola istri Rudianto Pei bernama Julita Cen.

Bisnis bar Red Wolf Indonesia itu pun sering kali diperlihatkan melalui akun Instagram @edricckhong. Beberapa waktu lalu, bahkan Vanessa pernah mengunggah hasil bayar pajak ayahnya pada 2017 sekitar lebih dari Rp 981 juta.

"Salah satu bukti ya bukan kaya dari lu pada nuduh aku. 2017.. 5 tahun lalu udah bayar pajak dari 50 M," tulis Vanessa Khong dalam Instagram Story miliknya usai jadi tersangka.

Hal itu pun sekaligus menunjukan bahwa keluarga Vanessa Khong sudah kaya sejak belum kenal Indra Kenz.

Dikutip dari akun Instagramnya @rudi_khong, Rudianto terlihat sebagai seseorang yang menyukai olahraga. Terlihat dalam postingannya yang menunjukan dirinya sedang gym dan bermain golf.