IFBC Banner

Selamat Jalan Aiptu Jailani! Sosok Polisi Jujur Berintegritas yang Pernah Viral Itu Kini Tiada...

Rabu, 20 April 2022 – 07:01 WIB

Aiptu Jailani meninggal dunia.

Aiptu Jailani meninggal dunia.

JAKARTA, REQnews - Kabar duka datang dari institusi Polri. Sosok Aiptu Jailani, anggota Polsek Gresik yang pernah viral lantaran ketegasan, kejujuran dan integritasnya, meninggal dunia pada Minggu, 17 April 2022.

Semasa hidup, Aiptu Jailani dikenal sebagai sosok polisi panutan yang tegas, jujur dan memiliki disiplin tinggi. Saking tegas dan jujurnya, Aiptu Jailani bahkan pernah menilang istrinya sendiri karena melanggar aturan lalu lintas.

Aksi terpuji Aiptu Jailani pernah menyita perhatian dan membuat publik salut. Namun kini, Indonesia kehilangan sosok polisi teladan itu untuk selama-lamanya.

Pemakaman Aiptu Jailani pun telah digelar secara Dinas Polri dipimpin langsung oleh Wakapolres Gresik Kompol Ari Galang.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Wakapolres Gresik Kompol Air Galang memberikan penghormatan terakhir, menyampaikan rasa duka cita yang mendalam.

"Kepada keluarga almarhum atas nama pribadi dan Polres Gresik menyampaikan belasungkawa dan duka cita sedalam-dalamnya," ujarnya, dikutip Rabu, 20 April 2022.

AKBP Mochamad pun mengatakan, kepergian Aiptu Jailani membuat banyak orang kehilangan. Pasalnya, semasa hidup almarhum dikenal sangat baik.

Aiptu Jailani, lanjut dia, adalah sosok yang tegas, jujur dan disiplin. Bahkan tak hanya berani menilang istrinya sendiri, almarhum semasa menjalankan tugas juga pernah menilang angggota KPK hingga perwira polisi yang melanggar aturan lalu lintas.

Menurut informasi, Aiptu Jailani meninggal pada usia 53 tahun. Atas segala pengabdian dan dedikasinya, Jailani diusulkan dalam Hoegeng Awards 2022.