IFBC Banner

Profil AKBP Erwin Pratomo, Kapolres Baubau yang Minta Maaf Gegara Anggota Aniaya Bocah

Kamis, 21 April 2022 – 14:30 WIB

Kapolres Baubau, Sulawesi Tenggara AKBP Erwin Pratomo (Foto: Istimewa)

Kapolres Baubau, Sulawesi Tenggara AKBP Erwin Pratomo (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Kapolres Baubau, Sulawesi Tenggara Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Erwin Pratomo meminta maaf kepada seorang bocah yang jadi korban penganiayaan oleh salah satu anggotanya, Brigadir FZ. Ia beserta jajarannya mengunjungi rumah bocah di Kelurahan Lanto, Kecamatan Batupoaro, Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu 20 April 2022.

"Kami silaturahmi dan sekaligus permohonan maaf," kata Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo.

Pada kesempatan itu Kapolres menyampaikan permohonan maaf atas insiden ini dan berjanji akan menindak pelaku penganiayaan.

Kapolres Baubau itu berjanji akan mengusut kasus ini.

Dia akan menindak tegas dan tanpa kompromi terhadap oknum sesuai hukum yang berlaku.

Selain meminta maaf, Kapolres juga memeriksa langsung keadaan HK untuk memastikan kondisinya serta memberikan uang santunan.

Seperti apa sosok AKBP Erwin Pratomo?

AKBP Erwin Pratomo, S.I.K menjabat sebagai Kapolres Baubau menggantikan AKBP Rio Tangkari., S.I.K. 

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kapolres Konawe Selatan dalam kurung waktu 1 tahun delapan bulan atau sejak Mei 2019 sampai serah terima pada pada 6 Januari 2022. Ia juga pernah menduduki posisi sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sultra.

Adapun program kerja 100 hari AKBP Erwin Pratomo sebagai Kapolres Baubau yakni, optimalisasi sokidaritas internal dan Pemerliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) wilayah Polres Baubau.