IFBC Banner

Sudah Ditangkap! Ini Profil dan Fakta Daniel Abe, Sosok Bos di Balik Robot Trading DNA Pro

Rabu, 27 April 2022 – 09:31 WIB

Daniel Abe, Bos Robot Trading DNA Pro

Daniel Abe, Bos Robot Trading DNA Pro

JAKARTA, REQnews - Bareskrim Polri akhirnya berhasil menangkap Bos DNA Pro, Daniel Abe di Bandara Soekarno Hatta pada Minggu, 24 April 2022 malam.

Sebelum menangkap Daniel Abe, polisi telah menetapkan 12 orang tersangka dalam kasus penipuan robot trading DNA Pro. Tujuh orang sudah lebih dulu ditangkap, di antaranya Jerry Gunanda, Stefanus Richard, Robby Kusuma hingga Hans Adre.

Sementara 5 orang tersangka masuk daftar pencarian orang, 3 di antaranya yaitu Daniel Zii, Daniel Piri dan Ferawaty alias Fei yang diketahui berada di luar negeri.

Para tersangka ini dijerat dengan Pasal 106 juncto Pasal 24 dan atau Pasal 105 juncto Pasal 9 Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan dan atau Pasal 3, Pasal 5 juncto Pasal 10 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pemberantasan dan Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Lantas siapa sebenarnya Daniel Abe yang disebut-sebut sebagai Bos DNA Pro?

Daniel Abe diketahui memiliki akun Instagram @thisisdanielabe, dimana dalam profilnya disebutkan bahwa ia adalah Director of DNA Pro Akademi.

Akun Instagram Daniel Abe diketahui mengikuti 30 orang, dan diikuti oleh 14,9 ribu pengikut. Terdapat 39 unggahan di akun Instagramnya tersebut.

Daniel Abe sendiri diketahui sudah menikah pada 21 Desember 2019. Bos DNA Pro Akademi itu memiliki istri bernama Yuni Irawati.

Pada 2 Februari 2022 lalu, Daniel Abe sempat membagikan unggahan di mana ia mengaku akan berjuang untuk DNA Pro. Kala itu, pihaknya telah dicari oleh Bareskrim Polri.

"Saya masih dan akan selalu berjuang untuk kita semua. Segala perkembangan apapun akan saya sampaikan untuk teman-teman semua," tulisnya.

Kini, Daniel Abe telah ditahan kepolisian dan harus menanggung segala akibat dari perbuatannya.