Rekam Jejak Kontroversial Razman Arif, Beri Bella Luna Rp 50 Juta hingga Kasus Rampas Peluru Polisi

Kamis, 12 Mei 2022 – 09:31 WIB

Pengacara Razman Arif Nasution

Pengacara Razman Arif Nasution

JAKARTA, REQnews - Nama pengacara kondang Razman Arif Nasution tengah jadi sorotan beberapa wkatu belakangan usai dirinya terseret kasus dugaan penganiayaan terhadap anggota polisi.

Razman juga dituding telah merampas dua butir peluru milik anggota Korps Bhayangkara itu. Atas kasus ini, ia pun telah dilaporkan ke polisi.

Laporan dibuat di Polda Metro Jaya dengan nomor LP/B/2067/IV/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 22 April 2022. Kuasa Hukum pelapor bernama Peterus yang merupakan Ketua Panitia Musyawarah Forum Warga AMPR (Apartemen Mediterania Palace Residences), Arnold Sinaga pun telah membenarkan adanya laporan ini.

Ini bukan kali pertama Razman Arif Nasution menyita perhatian publik. Sebelumnya, pengacara satu ini pernah menjadi sorotan karena sederet kontroversi yang dibuatnya. Salah satu yang cukup menghebohkan adalah perseteruannya dengan artis sekaligus model cantik Bella Luna, yang ia nikahi secara siri selama 1 tahun. Kala itu, Razman heboh disebut-sebut memberikan Rp 50 juta ke Bella Luna untuk operasi payudara. 

Berikut sederet fakta tentang sosok kontroversial Razman Arif Nasution yang kami himpun dari berbagai sumber:

1. Razman lahir di keluarga yang menjalankan nilai-nilai ke-Islaman sangat kuat di desanya, Mandailing Natal, Sumatera Utara.

2. Razman pernah menjadi pengacara almarhum Sutan Bhatoegana ketika menggugat praperadilan KPK.

3. Razman mengaku pernah mendapat ancaman penembakan saat menjadi kuasa hukum kasus korupsi Gubernur Sumatera Utara.

4. Kader DPRD DKI Jakarta termasuk Haji Lulung pernah menggunakan jasanya dalam kasus pencemaran nama baik untuk kasus Ahok.

5. Ia pernah dijatuhi hukuman pidana kasus penganiayaan terhadap keponakannya sendiri saat tinggal di Penyabungan, Sumatera Utara tahun 2006 namun baru dihukum pada tahun 2015.

6. Razman pernah sesumbar mengatakan kalau dia tak bisa dieksekusi, satu minggu sebelum ia akhirnya dijebloskan ke LP Cipinang.

7. Razman juga pernah mengklaim sebagai pengacara warga Kalijodo dan kuasa hukum tokoh masyarakat Kalijodo, Daeng Aziz saat penggusuran oleh Pemprov DKI.

8. Selain malang melintang di kasus dugaan korupsi, Razman juga pernah menjadi pengacara untuk Farhat Abbas ketika berseteru dengan Ahmad Dhani.

9. Ia juga pernah menangani kasus dugaan makar Sri Bintang Pamungkas.

10. Beberapa waktu belakangan, Razman Arif juga disorot karena perseteruannya dengan dr Richard Lee. Bahkan, Razman menggugat mantan kliennya itu Rp 20,7 M karena merasa dirugikan akibat pemutusan kontrak kerja sepihak.

11. Terbaru, Razman Arif dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penganiayaan dan perampasan peluru milik anggota polisi.