IFBC Banner

Profil Adira Rizky Nugroho Lulusan Terbaik Akpol 2022, Ayah-Ibunya Bukan Orang Sembarangan di Polri!

Jumat, 01 Juli 2022 – 15:01 WIB

Adira Rizky Nugroho, Lulusan Terbaik Akpol 2022

Adira Rizky Nugroho, Lulusan Terbaik Akpol 2022

JAKARTA, REQnews - Yudisium Sarjana Terapan Kepolisian Taruna Akpol Angkatan ke-53 tahun 2022 digelar pada Selasa lalu, 28 Juni 2022. Dalam acara tersebut, ada salah satu Taruna Akpol sukses mencuri perhatian publik.

IFBC Banner


Dia adalah Adira Rizky Nugroho, lulusan terbaik Akpol 2022 yang meraih 2 tanda penghargaan medali dan piagam, yakni Adhi Makayasa dan Karya Wira Nugraha Emas.

Usut punya usut, sosok Adira Rizky Nugroho sendiri ternyata punya latar belakang menarik. Dia ternyata adalah anak dari pasangan petinggi Polri.

Ayah Adira adalah Irjen Pol. Yazid Fanani. Ia merupakan mantan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan yang kini menjabat sebagai Kepala Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdikpol.

Sosoknya dikenal sebagai anggota Polri yang mempunyai sederet prestasi dan jabatan cukup mentereng. Terutama saat tengah memegang tongkat komando di Polda Kalsel.

Sementara, ibu Adira Rizky Nugroho adalah Komisaris Besar Polisi Rinny Shirley Theresia Wowor. Diketahui sang ibu menjadi polisi wanita pertama yang menyandang gelar doktor program Psikologi dari Universitas Indonesia.

Ini berkat disertasi yang berjudul 'Budaya Senjang Kekuasaan, Rasa Percaya dan Unjuk kerja: Analisis Mediasi Termoderasi Pengaruh Kepemimpinan Melayani dan Komitmen Afektif Terhadap Unjuk Kerja Petugas Pemolisian Komunitas'.