Nih Bocoran Nasib 'Sophie' di Film Joker

Senin, 30 Desember 2019 – 06:00 WIB

Sophie Dumond (Foto: Film Joker)

Sophie Dumond (Foto: Film Joker)

JAKARTA, REQnews - Banyak yang menebak-nebak bagaimana nasib Sophie Dumond yang menggantung di film Joker. Apalagi usai dirilis di bioskop, banyak yang memperdebatkan karakter Arthur serta meninggalkan beberapa pertanyaan yang mengganjal di film ini.

Kini, semua itu mulai terjawab satu persatu usai naskah resmi dari Joker dirilis secara online. Bahkan fans bisa mengulik lebih jauh lagi adegan demi adegan.

Dalam film ini, Arthur Fleck alias Joker diperlihatkan memiliki perasaan dengan Sophie Dumond, tetangga di apartemennya. Sepanjang film ini berjalan, Sophie hanyalah satu-satunya orang yang peduli dengan apa yang dialami oleh Arthur.

Sayangnya, ketika Arthur merasa hancur total, ia mengunjungi apartemen Sophie dan menyadari bahwa seluruh pengalamannya dengan Sophie hanya ada di imajinasinya atau ia mengalami delusi.

Setelah adegan tersebut, penonton tidak pernah mengetahui nasib dari Sophie, apakah dibunuh oleh Arthur karena seketika Arthur kembali ke apartemennya. Kita hanya disuguhkan suara sirine ambulans.

Ada yang berspekulasi ia ditinggalkan begitu saja, sama seperti bagaimana Arthur membiarkan Gary. Tapi di naskah resmi Joker menambahkan 2 adegan tambahan yang memperlihatkan Sophie masih hidup.

Setelah membunuh Randall, Arthur mengambil uangnya dan menaruhnya pada sebuah amplop yang berlabel 'SOFI' bersamaan dengan catatan untuknya dapat menonton acara Murray Franklin.

Setelah Arthur membunuh Murray secara live, adegan tersebut dipotong ke adegan di mana Sophie terkejut melihat bagaimana Arthur bertindak demikian. Todd Phillips sengaja menghapus adegan ini agar film ini bisa fokus kepada perspektifnya Arthur.