Deretan Tempat Wisata Nusantara yang Paling Banyak Dikunjungi saat Valentine 

Jumat, 14 Februari 2020 – 12:30 WIB

Ilustrasi merayakan valentine day (istimewa)

Ilustrasi merayakan valentine day (istimewa)

JAKARTA, REQnews - Hari Valentine atau dikenal dengan sebutan hari kasih sayang merupakan hari percintaan yang jatuh setiap tanggal 14 Februari. Menurut Public Relation and Communications Manager CupoNation Olivia Adinda Putri, saat momen ini kerap diisi dengan acara saling mengucapkan salam hingga bertukar kado bagi para pasangan baik dari kaum milenial maupun yang telah berkeluarga.

"Bahkan ada juga banyak berkunjung ke tempat-tempat menarik untuk menghabiskan momen Valentine," ujarnya dalam keterangan resminya, Kamis 13 Februari 2020.

Dalam menyambut moment spesial ini, portal diskon tanah air CupoNation dan OYO menganalisa destinasi favorit yang paling banyak dikunjungi saat valentine.  Destinasi ini di rangking berdasarkan lokasi wisata di Indonesia dengan jumlah reservasi hotel tertinggi saat Valentine.

Daerah wisata yang menempati posisi pertama adalah Bali. Selanjutnya posisi dua dan tiga ditempati oleh Pulau Seribu dan Taman Laut Bunaken Manado.

Selanjutnya disusul oleh Puncak Bogor, Bandung dan Yogyakarta.

Sementara wilayah Ubud menempati posisi tujuh dan diikuti tempat wisata Gili Trawangan. 

"Yang terakhir adalah tempat wisata Moyo Island, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat," kata Oliv.


Demikian adalah 9 destinasi paling populer saat momen Valentine di Indonesia versi OYO. Apakah anda tertarik mengunjungi salah satu dari 9 destinasi tersebut? (Binsasi)