IFBC Banner

Memahami Tata Pemerintahan yang Benar dari Perspektif Hukum Ala Aminuddin Ilmar

Selasa, 18 Februari 2020 – 15:00 WIB

Cover Buku Hukum Tata Pemerintahan (istimewa)

Cover Buku Hukum Tata Pemerintahan (istimewa)

JAKARTA, REQnews - Pemerintah merupakan otoritas tertinggi dalam suatu negara. Pemerintah juga dianggap sebagai pemegang semua kendali dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Namun kini, paradigma penyelenggaraan pemerintahan seperti ini telah mengalami perubahan dan pergeseran makna.

IFBC Banner


Lewat buku yang berjudul "Hukum Tata Pemerintahan", Aminuddin Ilmar ingin memberikan pemaparan tentang pola pemerintahan yang baik. Bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari hukum pemerintahan, buku ini bisa menjadi salah satu rekomendasi.

Aminuddin mengkajinya dari perspektif -Hukum Tata Pemerintahan- yang berorientasi pada konsep governance ketimbang pada konsep government. Semuanya disajikan secara khusus dalam buku ini.

Topik bahasan utama buku ini terangkum dalam 8 sub bab. Dengan uraian sebagai berikut, ruang lingkup hukum tata pemerintahan, landasan hukum tata pemerintahan, kedudukan hukum pemerintahan, wewenang pemerintahan, tindakan atau perbuat-an pemerintahan, instrumen (sarana) pemerintahan, keabsahan tindakan atau perbuatan pemerintahan, dan penegakan hukum pemerintahan.

Selamat mencari di toko-toko buku atau bisa dibeli online. Semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat untukmu! (Binsasi)