The Gentlemen, Kisah Para Gangster Rebutan Perusahaan Ganja  

Kamis, 20 Februari 2020 – 11:00 WIB

Cover film The Gentlemen (istimewa)

Cover film The Gentlemen (istimewa)

JAKARTA, REQnews – Sutradara kondang Guy Ritchie yang dikenal lewat film Sherlock Holmes, King Arthur hingga Aladdin kembali mengeluarkan sebuah film laga komedi yang berjudul The Gentlemen.

Film ini diproduksi oleh Miramax. Produsen film ini juga sudah cukup malang melintang dengan menghasilkan sejumlah film berkelas seperti Pulp Fiction, Cold Mountain, No Country for Old Men, seri Kill Bill, Bridget Jones's Diary, dan Finding Neverland.

Berikut sinopsis film yang dibintangi Matthew McConaughey hingga Hugh Grant tersebut.

The Gentlemen mengisahkan seorang ekspatriat Mickey Pearson (Matthew McConaughey) yang memiliki serta membangun bisnis mariyuana paling menguntungkan di London. Bisnis itu dibangun ketika Pearson masih muda.

Terlahir dari keluarga miskin di Amerika, ia memenangkan beasiswa ke Universitas Oxford. Di sana, ia mulai menjual mariyuana kepada rekan-rekan mahasiswa kaya. Perlahan, Pearson membangun perusahaan ganja tersebut.

Hingga suatu hari tersiar kabar, Mickey berencana menjual seluruh bisnisnya. Awalnya, ia berencana menjual bisnisnya seharga 400 juta dolar AS kepada miliarder Amerika, Matthew Berger (Jeremy Strong), sehingga bisa pensiun dengan damai bersama istrinya, Rosalind (Michelle Dockery).

Kabar tersebut membuat banyak pihak berlomba untuk ingin mendapatkannya, salah satunya gangster Cina, Lord George (Tom Wu). Ia mengutus Dry Eye (Henry Golding) untuk menawarkan kesepakatan pembelian usaha Pearson. Namun, upaya itu ditolak.

(Salah satu potongan video dalam film  The Gentlemen)

 

Rencana penjualan bisnis mariyuana Pearson ini pun memicu intrik, siasat, praktik suap, dan pemerasan dari sejumlah pihak muncul.

Nah, biar gak penasaran, silahkan tonton film ini di jaringan bioskop CGV, Cinepolis, Lotte Cinema, serta Flix. Sebab, The Gentlemen sudah mulai tayang di Indonesia pada Rabu, 19 Februari 2020. (Binsasi)