IFBC Banner

Suzuki Jimny Jadi Mobil Dinas Polisi Batam dan Italia

Minggu, 12 April 2020 – 09:33 WIB

Suzuki Jimny kendaraan dinas R4 Satlantas Balerang, Batam (instagram/@suzukijimnyindonesia)

Suzuki Jimny kendaraan dinas R4 Satlantas Balerang, Batam (instagram/@suzukijimnyindonesia)

JAKARTA, REQnews - Suzuki Jimny keluaran terbaru tak hanya jadi koleksi pribadi. Mobil ini ternyata jadi armada transportasi bagi polisi di Indonesia lho. Yap, kendaraan ini diplot menjadi kendaraan dinas R4 Satlantas Balerang, Batam, Kepulauan Riau. Potret mobil tersebut ikut diposting lewat akun instagram @suzukijimnyindonesia.

Dalam potret tersebut, terlihat Suzuki Jimny baru dengan warna dasar putih dan bertulisakan B9 Polresta Barelang. Barelang merupakan salah daerah yang berada di Batam, Kepulauan Riau.

Semua peranti khas mobil Dinas Polisi sudah disematkan pada Jimny ini. Mulai dari decal biru putih merah hingga lampu strobo di bagian atap.

Ternyata tak hanya di Indonesia, pihak kepolisian di Italia juga menggunakannya sebagai mobil dinasnya. Dilansir dari autoindustriya.com, polisi di negara ini menggunakan Suzuki Jimny Sierra sebagai armadanya.

Suzuki Jimny tersebut dipakai oleh Italian Police Force, Carabinieri. Seperti kepunyaan Polisi Batam, tampilan mobil ini juga diubah. Kelir tampak diubah jadi berwarna bitu tua dengan garis oranye di samping bodi. Sebagai identitas ada lampu rotator dan tulisan Carabinieri di pintu. (Binsasi)