Mau Jadi Hakim? Mending Baca Buku Senika Apa Berutika

Senin, 16 November 2020 – 09:01 WIB

Di Rumah Aja Gak Ngapa-ngapain? Mending Baca Buku yang Satu Ini (Foto: Istimewa)

Di Rumah Aja Gak Ngapa-ngapain? Mending Baca Buku yang Satu Ini (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews – Buat kalian yang bosan di rumah aja, mungkin ada baiknya menggunakan waktu tersebut untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan baru. Salah satunya dengan membaca buku.

Banyak yang mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia. Dengan membaca buku kita dapat mengetahui segala sesuatu yang menakjubkan.

Apalagi saat tidak bisa ke mana-mana pada masa karantina ini. Buku yang REQnews rekomendasikan untuk kalian baca adalah 'Senika Apa Berutika’.

Sebuah buku yang ditulis langsung oleh Marianna Sutadi satu-satunya wanita yang menjadi wakil Mahkamah Agung Republik Indonesia periode 2004 sampai 2008.

Buku biografi tersebut menceritakan perjalanan Marianna dari memulai pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia hingga menjabat sebagai hakim agung di Mahkamah Agung. Bahkan ia tidak meyangka perjalanan kariernya sudah mencapai sejauh ini.

Marianna dikenal sebagai sosok wanita yang tegas, independen, dan keras. Ia juga sangat teliti dalam mempersiapakan kebutuhannya saat menjadi hakim dalam sebuah persidangan.

Launching bukunya dilakukan pada 22 Januari 2020 lalu, para pejabat tinggi Mahkamah Agung hadir untuk menyaksikan. Salah satunya Ketua Mahkamah Agung RI saat itu, Hatta Ali. 

“Pengalamannya, ketegasannya, ketegarannya bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang , terkhusus hakim,” kata Hatta dalam launching buku ‘Senika Apa Berutika’.

Buku karya Marinna itu juga diperuntukan bagi kaum milenial yang ingin mengetahui profesi hakim. Tidak hanya hakim saja yang harus diketahui, tetapi juga fungsi dan tugas para penegak hukum di Indonesia.

Buku ‘Senika Apa Berkutika’ sudah terjual di toko buku maupun toko online. Jadi, mari luangkan waktu untuk membaca agar setiap detik yang terbuang tidak menjadi sia-sia.