5 Drama Korea Bergenre Hukum Wajib Ditonton Saat Karantina di Rumah

Minggu, 17 Mei 2020 – 14:02 WIB

5 Drama Korea Bergenre Hukum Wajib Ditonton Saat Karantina di Rumah (Foto: Istimewa)

5 Drama Korea Bergenre Hukum Wajib Ditonton Saat Karantina di Rumah (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews – Masa karantina sepert ini enaknya nonton film yang bisa menambah pengetahuan, seperti drama Korea bergenre hukum. Kamu akan merasakan kesan berbeda saat menonton drama tentang hukum yang bakal seru abis juga menegangkan.

Aktor maupun aktris Korea tidak diragukan lagi memainkan peran dengan totalitas. Lalu apa saja drama Korea tentang hukum yang wajib kamu tonton saat masa karantina di rumah? Berikut ulasannya!

1. Judge vs. Judge

Lee Jung Joo mulai berubah sikap kepada kakaknya saat mengetahui ia telah membunuh seseorang. Namun, setelah 10 tahun berlalu, Lee mempunyai keyakinan kalau kakaknya tidak bersalah mengenai kasus pembunuhan tersebut.

Ia mulai mencari fakta dan data untuk keadilan kakaknya, ditemani oleh Sa Eui Hyeon, rekan hakimnya yang bijaksana. Terkenal dengan hakim yang temperamental Lee Jung Joo belajar banyak hal dalam pencarian tersebut, terutama dalam mengontrol emosi dan ego sebagai seorang hakim.

2. Whisper

Mengisahkan sebuah kasus pembunuhan yang berujung terungkapnya kasus korupsi besar di Korea Selatan. Shin Young Joo tidak terima atas penangkapan ayahnya yang dituduh telah membunuh seorang reporter tanpa adanya bukti yang jelas.

Kemudian Shin Young Joo meminta kepada hakim Lee Dong Jun agar memutuskan perkara dengan adil. Mereka kedua kemudian bekerja sama mengungkapkan fakta yang sebenarnya berpangkal pada kasus korupsi yang besar.

 

3. Falsify

Han Mu Young mengubur mimpinya menjadi atlet judo ternama karena terkena skandal narkoba. Di sisi lain kakaknya, Han Chul Ho yang bekerja sebagai jurnalis menghadapi situasi mencekam, bisa saja nyawanya melayang.

Benar saja, Han Chul Ho meninggal di perjalanan pulang. Han Mu Young sangat terpukul atas kepergian kakaknya. Ia memutuskan bekerja sebagai jurnalis menggantikan posisi kakaknya untuk mengungkap siapa biangkerok dibalik kematian Han Chul Ho.

4. Witch’s Court

Menceritakan dua orang jaksa yang berbeda sudut pandang dalam menangani suatu kasus. Kedua jaksa itu adalah Ma Yi Deum dan Yeo Jin Wook. Di drama tersebut Ma Yi lebih berpengalaman 7 tahun menjadi jaksa, sedangkan Yeo Jin Wook baru beberapa bulan bekerja.

Yeo Jin Wook sebelumnya adalah seorang psikiater, hatinya tergerak menjadi jaksa untuk membela kaum yang lemah. Drama yang satu ini cocok buat kamu yang kepo tentang profesi dan tugas jaksa dalam proses hukum.

 

5. Defendant

Drama dengan 18 episode pernah ini pernah mencapai rating terbaik pada tahun 2017. Park Jung Woo seorang jaksa berupaya mengejar Cha Min Ho, yang diduga telah membunuh saudara kembarnya sendiri Cha Sun Ho.

Tapi pada saat proses pengejarannya, Jung Woo harus menelan pahitnya kenyataan. Ia dijebak oleh Min Ho seolah-olah Jung Woo telah menghabisi sendiri anak dan istrinya. Dia harus mendekam di dalam penjara atas kasus yang tidak pernah dilakukannya itu.

(Anita)