Facebook Luncurkan Messenger Rooms Versi Beta, Ini Kelebihannya

Senin, 18 Mei 2020 – 04:01 WIB

Facebook Luncurkan Messenger Rooms Versi Beta, Ini Kelebihannya

Facebook Luncurkan Messenger Rooms Versi Beta, Ini Kelebihannya

JAKARTA, REQnews - Aplikasi Messenger Rooms menjadi salah satu yang paling dinantikan warganet di penghujung April lalu. Fitur ini diyakini bisa menggeser popularitas Zoom.

Kelebihannya adalah aplikasi milik Facebook ini diyakini bisa menampung hingga 50 peserta video call. Mark Zuckerberg pun menjanjikan fitur ini akan dihubungkan ke WhatsApp dan juga Instagram.

Ya, perlahan namun pasti, Facebook menepati janjinya. Mengutip situs WA Beta Info, Minggu 17 Mei 2020, Messenger Rooms mulai diuji coba dihubungkan dengan aplikasi WhatsApp Android.

Pengguna WhatsApp nantinya punya akses untuk telekonferensi hingga 50 orang. Beberapa pengguna WhatsApp Android versi beta 2.20.163, mendapati ikon Messenger Rooms.

Ikon itu muncul ketika mengetuk ikon "lampirkan" yang ada di sisi kanan kolom pesan.

Ikon Messenger Room dengan gambar kamera dan ikon "rantai" di tengah, menggantikan posisi ikon "kamera" di WhatsApp versi sebelumnya.

Namun karena Messenger Rooms baru digulirkan di beberapa negara, salah satunya adalah AS, maka hanya beberapa pengguna WhatsApp versi beta di negara tertentu saja yang bisa menjajal akses Messenger Rooms dari WhatsApp.

Messenger Rooms juga kabarnya juga sudah diuji coba di aplikasi WhatsApp web versi 2.2019.6. Fitur ini akan segera hadir pada pengguna beta versi iOS.

Sayangnya, belum diketahui kapan Messenger Rooms bisa diakses semua pengguna WhatsApp.

Messenger Rooms tampaknya akan menjadi pijakan awal Facebook dengan ambisinya mengintegrasikan seluruh platform di bawah naungannya.

Tahun lalu, Zuckerberg mengungkapkan ambisinya untuk menggabungkan semua layanan di Facebook Inc., yang mencakup WhatsApp, Instagram, dan Messenger.

Integrasi ini tentu bukan perkara mudah dan membutuhkan waktu lama. Namun melihat hadirnya Messenger Rooms, ambisi Zuckerberg mulai menampakkan hasilnya.