Fingo, E-commerce yang Tawarkan Keuntungan Rp 50 Juta per Bulan  

Kamis, 21 Mei 2020 – 18:01 WIB

Mengenal Fingo, E-commerce Asal Cina yang Tawarkan Pemasukan hingga Rp 50 Juta per Bulan  

Mengenal Fingo, E-commerce Asal Cina yang Tawarkan Pemasukan hingga Rp 50 Juta per Bulan  

JAKARTA, REQnews – Bisnis e- Commerce alias toko online menjadi salah satu bisnis potensial di tanah air. Nama-nama brand besar seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee hingga Lazada selalu menjadi pusat transaksi jual-beli di kalangan masyarakat.

Skema belanja secara offline pun ikut tergerus oleh kehadiran toko-toko online tersebut.Baru-baru ini muncul lagi sebuah e-commerce asal Cina, namanya Fingo.

Skema kerjanya mirip dengan toko online kebanyakan, namun Fingo menawarkan tambahan pendapatan bagi para konsumen yang bertransaksi menggunakan platform miliknya dan mengundang orang lain untuk ikut di dalamnya.

Meski demikian, skema perekrutan anggota yang dipakai fingo lantas membuat banyak orang mengira platform e-commerce ini adalah bagian dari praktik Multi Level Marketing (MLM).

Namun kecurigaan ini segera dibantah oleh pihak manajemen Fingo. Melansir laman fingo-office, perusahaan tersebut adalah e-commerce marketplace yang didedikasikan untuk pemberdayaan anggota dengan platform S2B2C.

Melalui platform bisnis ini, setiap anggota yang mendaftar di aplikasi Fingo akan diperlakukan sebagai VIP dan mendapatkan akses ke berbagai pilihan barang dan pemasok berkualitas dari Tmall dan Taobao.

 Perusahaan ini didirikan oleh sekelompok mantan eksekutif atasan dari raksasa e-commerce China Alibaba Group. Mereka adalah Dong Fang, Messi dan Da Ming. Ketiganya memiliki pengalaman yang kaya dalam e-commerce selama lebih dari sepuluh tahun.

Dong Fang pernah menguasai seluruh pasar wanita Tmall, mencatat 45,2 miliar penjualan harian dan menyumbang 20 persen ??dari total penjualan Tmall. Kombinasi tiga sosok ini  nyata memberikan satu kekuatan dan keunggulan untuk platform Fingo ini.

Fingo bertujuan untuk memasuki pasar e-commerce yang berkembang pesat serta mengambil peluang bisnis besar di Asia Tenggara. Perusahaan Fingo bermula di Cina dan kini resmi beroperasi diMalaysia dan Singapura. Pasaran berikutnya adalah Thailand dan Indonesia sebelum menerobos ke banyak negeri lain di Asia.

Yang menjadi pembeda antara Fingo dan platform tokoh online lainnya adalah soal koneksi dengan produsen. Fingo hanya berhubungan langsung dengan pihak produsen atau dengan kata lain produk-produknya berasal langsung dari pabrik. Tidak ada pihak grosir atau reseller.

Ini yang membuat produk-produk yang dijual di Fingo lebih murah, dijamin asli atau bukan barang KW (palsu). Barang-barang itu juga bergaransi resmi, bukan garansi toko.

Selain itu, Fingo menggunakan sistem afiliasi untuk mendapatkan konsumen. Nah, kalau konsumen Fingo mengajak orang jadi member Fingo kemudian orang itu berbelanja di Fingo, maka ia akan dapat komisi sebesar 10-15 persen.

Semakin banyak kita ajak orang berbelanja di Fingo, tentunya komisi yang diterima akan semakin banyak. Fingo juga berskala internasional, bukan lokal. Maka itu, jika ada teman, saudara, atau kenalan di luar negeri, bisa diajak untuk jadi member Fingo.

Selain itu, modal untuk berbisnis bersama Fingo juga sangat terjangkau. Jika dibandingkan bisnis lain yang butuh modal jutaan. Ada yang 1 juta, 3 juta, 10 juta, bahkan ada yang mencapai 20 jutaan untuk modal awal.

Modal awal Fingo untuk dapat produk giftpack senilai Rp 750 ribu dan dapat voucher diskon senilai Rp 750 ribu. Modal ini dibayar sekali untuk selamanya dan bisa diwariskan. Tidak harus keluar uang lagi untuk tutup poin, tidak harus belanja bulanan, tidak ada iuran tahunan.

Pengguna baru bahkan langsung dapat hak bisnis berupa link referral untuk rekrut member. Link ini bisa kita sebarkan ke manapun di dunia online agar banyak orang yang bergabung melalui link kita.

Jadi kerja kita lebih simpel, tidak harus ketemu orang untuk presentasi, demo produk, instalasi produk, perawatan produk, dsb.

Konsumen baru juga mendapat hak untuk ikut menjualkan produk-produk yang ada di Fingo. Jadi ketika ada produk yang menurut kita bagus, kita tinggal sebar link produk tersebut. Dan jika ada yang beli produk tersebut lewat link kita, kita dapat komisi.

Gimana tertarik untuk joint? Silahkan kunjungi laman ini untuk informasi lebih lanjut! (Bins)