Mengenal iPhone SE 2020 yang Mengobok-obok Markas Samsung

Selasa, 15 September 2020 – 13:01 WIB

iPhone SE 2020

iPhone SE 2020

JAKARTA, REQnews - Saat penjualan smartphone sedang anjlok hingga ke angka 25 persen di masa pandemi Covid-19 ini, Apple justru meraup untung dengan ponsel murahnya, yakni iPhone SE 2020.

Selain murah, SE 2020 ini menawarkan kecanggihan luar biasa dengan fitur terbaik Apple. Dilengkapi kamera super keren dan pengisian daya via wireless, ponsel yang satu ini jadi primadona, bahkan di Korea Selatan, markas Samsung.

Dari data Counterpoint Research, seperti dikutip dari Phone Arena, Senin 14 September 2020, ponsel ini menjadi smartphone terlaris di kuartal kedua tahun ini.

iPhone SE menggunakan prosesor flagship A13 Bionic, yang serupa dengan iPhone 11 Series. Dengan prosesor ini, kedua tipe ponsel tersebut bisa dikatakan paling cepat di dunia dalam urusan performa.

iPhone SE ini pun juga mengusung RAM 3GB, meningkat dari seri iPhone 8 yang masih mengusung RAM 2GB.

Sementara kameranya, mengusung sensor 12MP, yang diklaim sebagai kamera single tercanggih milik Apple. Kamera ini memiliki dukungan Portrait Mode, Smart HDR, serta dynamic range yang lebih luas untuk video, serta terdapat fitur stereo recording.

Soal baterai, iPhone SE mengusung fitur fast charging 18W namun dibutuhkan kepala charger yang dijual terpisah. Yang mengejutkan, iPhone SE mendukung pengecasan nirkabel juga! Ini adalah fitur yang jarang ditemui di smartphone murah.

Soal software, Apple telah memasang iOS 13 secara langsung sehingga bisa langsung menikmati beberapa fitur terbaru seperti Dark Mode.