'Sadar', Film Berkisah Titik Balik Kembali Menemukan Tuhan

Selasa, 15 September 2020 – 16:10 WIB

'Sadar', Film Berkisah Titik Balik Kembali Menemukan Tuhan

'Sadar', Film Berkisah Titik Balik Kembali Menemukan Tuhan

JAKARTA, REQnews - "Sadar", begitulah Jeruji Production memberi judul pada film pendek terbarunya. Seri ini diunggah di akun Youtube Channel Jeruji Production pada 12 September 2020.

Film ini mengisahkan tentang obrolan Roger dan artis lenong Rifat Umar. Mereka adalah dua orang warga binaan di Rumah Tahanan Cipinang.

Percakapan sederhana keduanya menceritakan tentang pahit getirnya proses hukum yang berujung penjara, keduanya memerankan dirinya sendiri. Obrolan mereka adalah kisah nyata yang terjadi pada kehidupan mereka berdua, yang atas kehendak-Nya telah menjadi titik balik bagi keduanya untuk kembali menemukan Tuhannya.

Sebab disaat itulah mereka sadar bahwa Allah itu Maha Besar yang memiliki rencana luar biasa bagi perjalanan hidup mereka berikutnya.

"Ketika Tuhan ngasih kita sebuah ujian didalam hidup ini, aku pikir ini kesempatan bang. Ya, ini kesempatan buat kita kembali kepada-Nya, menjemput panggilan-Nya, dan kita bersyukur gitu loh. Aku lihat banyaklah orang-orang yang kaya bareng aku di Polda terus kesini wih.. berubah ya. Kalau di Polda masih sedikit ada tekanan mungkin ya, namanya baru ketangkep, gitu. Terus kaya masih gak nyangka sama kenyataan yang bakal dihadepin, bakal dijalanin kaya ngeraba penjara kek apa sih, sampe sini ternyata jauh lebih tenang, jauh lebih religius. Juga karena mungkin melakukan kegiatan-kegiatan itu, kalau dulu disana gak begitu gak ada kegiatan bang," kata Rifat dalam petikan kalimatnya dalam film 'Sadar'.

Biar gak penasaran seperti apa alur cerita obrolan Rifat dan Roger di dalam Rutan Cipinang, berikut cuplikannya:

 

(Widya)