Rilis November, Ini Kamera Sony Alpha 7S III yang Harganya Melangit

Minggu, 27 September 2020 – 05:03 WIB

Sony Alpha 7S III

Sony Alpha 7S III

JAKARTA, REQnews - Sony dipastikan bakal merilis kamera terbaru mereka, yakni Alpha 7S III yang merupakan generasi penerus Alpha 7S II pada November 2020 mendatang.

Sebagai informasi, kamera ini akan dibanderol dengan harga mahal, yakni Rp 51 juta. Namun, bagi penggila fotografi, jelas harga itu bukanlah yang utama.

Alpha 7S III dibekali mesin pemrosesan gambar BIONZ XR mutakhir. Kekuatannya delapan kali lebih banyak serta sensor gambar terbaru back-illuminated full-frame Exmor R CMOS 12.1-megapiksel.

Kamera ini juga memiliki kemampuan pengumpulan cahaya yang memastikan sensitivitas tinggi, namun noise rendah. Pengguna bisa mengambil gambar dalam situasi pencahayaan yang sulit sekalipun, tanpa perlu banyak pengaturan.

Kemampuan perekaman 4K 120p dan kedalaman warna 10-bit 4:2:2 turut melengkapi kamera ini. Apalagi ditambah sistem autofokus terbaru, interface layar sentuh, serta layar LCD bukaan samping.

Rentang ISO Alpha 7S III dapat diperluas mulai dari 40 hingga 409600 , dan meningkatkan kualitas gambar sekitar 1 stop noise reduction 2 pada rentang sensitivitas menengah dan tinggi.

Alpha 7S III menawarkan Fast Hybrid AF dengan menggabungkan phase-detection dan contrast-detection AF. Fitur ini memberikannya kemampuan untuk melacak subjek di area yang luas dengan cepat. Untuk menangkap objek dinamis, fitur pelacakan Real-time dan Real-time Eye AF tersedia untuk mempertahankan fokus konstan pada subjek yang ditargetkan. 

Kemudian, Real-time Eye AF Sony meningkatkan kinerja pendeteksian sebesar 30 persen dibandingkan sistem sebelumnya. Pelacakan Real-time dimulai hanya dengan menyentuh subjek di layar. Secara bersamaan, Real-time Eye AF akan aktif ketika mata subjek terdeteksi.

Desain Alpha 7S III telah dirombak untuk memastikan pembuangan panas yang lebih efektif dan mencegah pemanasan berlebih. Sistem pembuangan panas ini akan menjaga kamera tidak panas bahkan selama sesi perekaman video terus-menerus dengan fitur 4K 60p 10-bit 4:2:2 selama satu jam atau lebih. 

Alpha 7S III mengusung sistem Hybrid AF cepat dengan titik 759 phase-detection AF yang mencakup 92 persen sensor gambar.  Alpha 7S III merupakan kamera pertama di dunia 12 yang dilengkapi fitur 9,44 juta-dot (kurang lebih), 0,64 tipe Quad-XGA viewfinder elektronik dengan tampilan OLED. Viewfinder Alpha 7S III menawarkan perbesaran 20 viewfinder 0,90x, bidang pandang diagonal 41 derajat.