Spesifikasi Logitech G Pro X Superlight, Mouse Mewah Super Ringan

Senin, 23 November 2020 – 01:00 WIB

Mouse Logitech G Pro X Superlight

Mouse Logitech G Pro X Superlight

JAKARTA, REQnews - Kalau urusan mouse komputer/laptop, Logitech jagonya. Kali ini, perusahaan teknologi tersebut merilis mouse G Pro X Superlight, yang dikhususkan untuk para pecinta game.

Logitech mengklaim, mouse nirkabel terbarunya ini adalah yang paling ringan sejagat raya, dengan bobot hanya 63 gram. Bahkan, lebih ringan dibanding versi sebelumnya, yakni Logitech Pro Wireless.

Mouse teranyar ini dilengkapi fitur nirkabel 2,4GHz Lightspeed. Keunggulannya, mouse ini sangat responsif, dengan daya baterai yang mampu bertahan hingga 70 jam lamanya.

Kemudian, mouse baru ini memiliki 'kaki' yang terbuat dari PTFE (Polytetrafluoroethylene). Bahan ini disebut bisa menghasilkan gesekan presisi, kecepatan, dan kemampuan manuver yang bagus.

Logitech menambahkan sensor Hero 25K dengan 25.600 dpi. Sensor ini diklaim merupakan level sub-mikron pertama di dunia, yang secara akurat melacak pergerakan pada level setara 1/50 ketebalan rambut manusia.

Hero 25K pun punya manajemen daya pintar untuk menyesuaikan frame rate sesuai dengan gerakan mouse, yang bertujuan untuk menghemat daya. Meski pada dpi tinggi pun Hero 25K punya konsumsi daya 10x lebih hemat dibanding sensor Logitech G sebelumnya.

Mouse ini kabarnya akan mulai dipasarkan di Indonesia pada Desember 2020. Dibanderol seharga Rp 2.299.000, mouse ini tersedia dalam dua varian warna, yakni putih dan hitam.