5 Drakor Soal Skandal Kejaksaan yang Kamu Wajib Tonton!

Minggu, 03 Januari 2021 – 20:32 WIB

Drama Korea (Foto: Istimewa)

Drama Korea (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews- Tak melulu soal cinta-cintaan, peperangan dan konspirasi, ternyata banyak juga lho cerita drama Korea yang menyakan cerita soal Kejaksaan.

Nah, berikut ini untuk kamu yang suka drama dengan genre hukum dan misteri yang penuh konspirasi, pastikan kamu gak melewatkan drama bertema kejaksaan di bawah ini.

1. Witch’s Court

Witch Court yang diperankan oleh aktor Jung Ryu Won ini menceritakan tentang Ma Yi Deum yang sudah bekerja selama tujuh tahun sebagai jaksa penuntut. Cerita bermula ketika dirinya dipindahkan ke divisi khusus yang hanya menangani kasus pelecehan seksual disanalah mulai dari pergeseran rasa idealis.

Seperti halnya dalam kehidupan nyata, orang-orang yang idealis seperti Ma Yi Deum ini akan dilempar alias dimutasi agar tidak berulah dari sanalah konflik timbul.

Nah, sudah kebayangkan konfliknya seperti apa? Cus! Tonton.

2. Defendant

Jung Woo merupakan jaksa penuntut di Kantor Kejaksaan Distrik Seoul yang diperankan oleh Ji Sung atas kejahatan yang ia tak lakukan.

Karena menderita amnesia sementara, ia dituduh dan dijatuhi hukuman mati membuat Park Jung Woo mau tidak mau harus berusaha membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah. Hinga akhirnya pembuktian demi pembuktian dilakukan.

Film ini disajikan dengan penuh intrik yang menguras emosi, sayang banget kalau kamu penyuka drama misteri belum nonton drama ini!

3. Suspicious Partner


Suspicious Partner bercerita soal Ji Wook yang beralih profesi dari jaksa menjadi pengacara. Dalam menjalankan bisnis pengacaranya, Ji Wook dipertemukan oleh Bong Hee yang magang di Lembaga Penelitian dan Pelatihan Yudisial.
Drama ini diperankan oleh berbagai aktor ternama seperti Ji Chang Wook dan Nam Ji Hyun yang menarik cerita ini dibumbui nuansa romantis yang greget banget.


4. Change the World

Bermula dari sebuah aksi seorang penipu mahir yang bertemu dengan jaksa wanita dan diminta untuk menggantikan posisi seniornya yang koma karena kecelakaan.

Dibintangi Jang Geun Seuk, kamu akan melihat bagaimana aksinya memerankan dua karakter, jaksa dan penipu sekaligus.

5. Princess Prosecutor SBS


Meski sudah dirilis sejak tahun 2010, cerita dari film Princess Prosecutor selalu asik meski diulang-ulang. Bercerita tentang jaksa eksentrik yang fashionable yang kisah cintanya nyangkut oleh seorang pengacara. Namun cinta mereka terhalang karena masalah kedua orang tua mereka dimasa lalu.

Dibintangi Kim So Yeon dan Park Si Hoo, coba deh nonton Princess Prosecutor ini.