Film On My Skin Gambarkan Penjara Paling Brutal di Dunia, Yang Gak Kuat Jangan Liat!

Selasa, 05 Januari 2021 – 09:02 WIB

Film 'On My Skin: The Last Seven Days of Stefano Cucchi'

Film 'On My Skin: The Last Seven Days of Stefano Cucchi'

JAKARTA, REQnews - Penjara menjadi momok menakutkan bagi banyak orang. Kehidupan para tahanan di dalamnya selalu diidentikkan dengan hal-hal mengerikan.

Namun sebenarnya, semengerikan apa sih kehidupan di balik penjara? Film 'On My Skin: The Last Seven Days of Stefano Cucchi' bisa jadi jawaban dari pertanyaan tersebut.

'On My Skin' merupakan film drama biografi Italia yang disutradarai oleh Alessio Cremonini. Film dengan judul asli 'Sulla mia pelle' ini rilis pada tahun 2018 lalu dan diperankan oleh sejumlah bintang di antaranya oleh Alessandro Borghi, Massimiliano Tortora dan Milvia Marigliano.

'On My Skin' diangkat dari kisah nyata seorang pemuda bernama Stefano Cucchi. Ia meninggal di dalam tahanan saat berusia 31 tahun pada 2009 silam.

Cucchi ditangkap dan ditempatkan di tahanan pencegahan lantaran kedapatan memiliki 20 gram ganja, dua gram kokain, dan satu tablet untuk epilepsi.

Namun insiden mengerikan terjadi. Cucchi ditemukan tewas di selnya tujuh hari setelah penangkapannya. Hasil otopsi mengungkap fakta bahwa dia telah dipukuli dan meninggal akibat luka-luka yang dialami.

Selama mendekam di penjara, keluarga Cucchi tidak pernah diizinkan untuk mengunjungi pemuda tersebut.

Namun setelah kematian Cucchi, saudara perempuannya Ilaria, bersama keluarganya merasa curiga. Hingga akhirnya mereka berusaha untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Cucchi dan bertekad membawa mereka yang bertanggung jawab ke pengadilan.

Petunjuk demi petunjuk mereka dapatkan dan mengarahkan mereka pada fakta bahwa kematian Cucchi disebabkan oleh kebrutalan para oknum polisi. Cucchi menjadi korban dari sistem dan prosedur hukum yang melenceng.

Akankah keluarga berhasil memecahkan misteri kematian Cucchi? Langsung aja yuk ditonton filmnya!