Huawei Smartband 6, Spesifikasi Sultan Harga Anak Kos

Sabtu, 17 April 2021 – 07:05 WIB

Huawei Smartband 6

Huawei Smartband 6

JAKARTA, REQnews - Huawei baru saja meluncurkan smartwatch terbarunya, yakni Smartband 6, yang diklaim lebih canggih dibandingkan seri-seri sebelumnya.

Produk asal Cina ini sudah masuk ke pasar Indonesia. Smartband 6 disebut sebagai yang pertama memiliki layar AMOLED berukuran 1,47 inci dengan tombol samping, atau 148 persen lebih besar dari pendahulunya.

Perangkat ini memiliki rasio screen-to-body yang meningkat, dengan resolusi layar 194x368 dengan 282 ppi.

Kemudian, Smartband 6 juga menggunakan kaca lengkung 2.5D yang dipoles dengan lapisan anti sidik jari. Didukung juga dengan 96 mode olahraga, mulai dari lari, berjalan, bersepda, hingga ellitical machines, dan lompat tali.

Untuk urusan sensor, Huawei menggunakan fitur yang mampu menampilkan detak jantung pengguna, zona detak jantung, kalori yang terbakar, durasi olahraga, dan data olahraga lainnya.

Uniknya smartwatch ini, ada fungsi  deteksi olahraga otomatis mampu mengenali 6 mode olahraga termasuk berlari di dalam atau di luar ruangan, berjalan di dalam atau di luar ruangan. Yang terpenting, konsumen dapat membagikan hasil mereka di media sosial hanya dengan satu klik.

Selanjutnya, Huawei menghadirkan TruSeenTM 4.0 yang telah dioptimalkan dan algoritma smart power saving terbaru. Dengan itu, Band 6 mampu memantau terus menerus tingkat oksigen darah (SpO2) konsumen.

TruSeenTM 4.0 juga memiliki teknologi pemantauan detak jantung yang menggunakan sejumlah sensor yang dikombinasikan dengan teknologi AI.

Lalu, fitur TruSleep 2.0 dapat mendeteksi tahapan tidur pengguna, detak jantung dan detak pernapasan secara realtime, serta menghasilkan analisis komprehensif tentang kualitas tidur konsumen berdasarkan data itu.

TruSleep 2.0 juga menawarkan lebih dari 100 jenis rekomendasi yang dipersonalisasi kepada pengguna untuk peningkatan kualitas tidur.

Urusan daya tahan atau masa pakai baterai juga tak diragukan lagi. Smartband 6 ini mampu bertahan selama 14 hari. Kemudian, Band 6 mendukung pengisian cepat yang menggunakan pengisi daya magnetis. Dengan mengisi daya selama lima menit, Band 6 dapat bertahan untuk pemakaian normal selama dua hari.

Bagian terpentingnya, jam pintar mulai dijual secara online pada 16-21 April 2021, dengan harga hanya Rp 499.000.

Ya, harga segitu terbilang murah, dan mampu dijangkau kalangan menengah ke bawah.