Jadi Trending Nih! Drama Musikal 'DPR' Kuliti Kebobrokan Para Wakil Rakyat

Selasa, 04 Mei 2021 – 15:31 WIB

(Sumber: Youtube)

(Sumber: Youtube)

JAKARTA, REQnews - Sebuah drama musikal berjudul 'DPR' tengah menjadi trending di Youtube dan berhasil mencuri perhatian para netizen jagat maya.

Video drama pendek berdurasi 36 menit itu diunggah oleh akun SkinnyIndonesian24 dan telah ditonton oleh banyak peselancar dunia maya.

Drama itu menguak sisi kelam kehidupan DPR yang tidak memperhatikan kondisi rakyat. Kisah dimulai dengan acara pelantikan anggota DPR baru dari Partai Macan bernama Mawar, yang diperankan Dwynna Win.

Usai dilantik, Mawar pun siap menjalankan tugasnya. Namun pertama-tama, ia siap bertemu dengan media dan sejumlah anggota DPR lainnya.

Sebagai anggota dewan, Mawar memiliki visi misi ingin mengubah Indonesia menjadi lebih baik. Ia pun mulai menunjukkan kinerjanya sebagai wakil rakyat.

Di hari pertama, Mawar mengajukan RUU baru. Di saat rapat akan dimulai, masuklah sosok Pak Januari, yang diperankan oleh Andovi da Lopez.

Pak Januari pun langsung bebrincang dengan Bu ANgel untuk membahas "proyekan". Ia juga ngobrol dengan Pak Juki untuk membahas bisnis, dan kepada Pak Andi ia membahas soal pinggangnya yang sakit usai bermain golf. Namun tak satu pun bahasan soal problematika yang dihadapi rakyat.

Pak Januari lantas terkejut melihat sosok Bu Mawar sebagai anggota baru. Dalam rapat itu, Mawar pun secara serius menjelaskan RUU terbaru F.A.K atau Flora, Agrikultur, Kehutanan yang diajukannya dengan tujuan memberikan kesejahteraan rakyat dan masa depan bangsa.

Namun rancangan undang-undang itu justru menuai perdebatan. Angggota dewan yang lain tak setuju dengan RUU yang diajukan Bu Mawar.

Pak Juki pun memberikan komentarnya. Dia mengatakan bahwa jika ingin melindungi rakyat, maka turunkanlah harga bahan pokok, harga minyak, bukan dengan RUU semacam itu.

Perdebatan pun dimulai. Mawar tidak setuju dengan pendapat Pak Juki dan mengatakan bahwa DPR juga harus memikirkan jangka panjang dari masa depan bangsa Indonesia.

Mawar menambahkan, jika Pak Juki memikirkan rakyat, seharusnya juga akan peduli dengan masa depan mereka. Pak Juki sontak merasa emosi dengan pernyataan Mawar. Namun coba ditenangkan oleh Pak Januari dan Bu Angel.

Rapat terus berlanjut, tetapi nampak tidak ada anggota DPR yang peduli dengan RUU tersebut. Sampai-sampai ada anggota DPR yang melontarkan "PR" yang artinya "Persetan Rakyat".

Para anggota dewan terlihat lebih memikirkan cuan dan proyekan ketimbang memperhatikan masalah kesejahteraan rakyat dan masa depan bangsa.

Lantas, berhasilkah Mawar memperjuangkan RUU F.A.K yang diajukannya? Bagaimana kisah selanjutnya? Kebobrokan anggota dewan apa lagi yang terungkap? Tonton langsung saja yuk dramanya di Youtube!