'Racket Boys', Drakor yang Dihujat Habis-habisan karena Dianggap Lecehkan Indonesia

Jumat, 25 Juni 2021 – 11:31 WIB

Drama Korea 'Racket Boys' dinilai melecehkan Indonesia. (Foto: Istimewa)

Drama Korea 'Racket Boys' dinilai melecehkan Indonesia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Baru-baru ini, drama Korea berjudul 'Racket Boys' menuai kegeraman netizen Indonesia. Pasalnya, ada scene dalam salah satu episode di drakor tersebut yang dianggap telah melecehkan negara Indonesia.

Alhasil, 'Racket Boys' mendadak banjir hujatan dari netizen +62. Melihat situasi ini, pihak stasiun TV SBS yang menayangkandrakor tersebut akhirnya meminta maaf atas adegan yang dianggap telah melecehkan Indonesia.

Permintaan maaf tersebut ditulis dalam Bahasa Indonesia oleh SBS. SBS mengatakan bahwa pihaknya sama sekali tidak bermaksud merendahkan negara, pemain ataupun penonton Indonesia.

"Kami dari tim produksi (Racket Boys) menyampaikan permohonan maaf mengenai pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain atau penonton tertentu," demikian pernyataan SBS, dikutip Jumat, 25 Juni 2021.

"Namun demikian, kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia. Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya," lanjut pihak SBS.

Adapun adegan yang dianggap melecehkan tersebut yaitu saat para pelatih dan pemain bulutangkis diceritakan sedang bertanding di event olahraga internasional di Jakarta.

Para pelatih dalam drama tersebut membahas soal buruknya kelakuan para pemain asal Indonesia. Mereka juga membahas soal kualitas penginapan yang buruk dan tidak ada AC.

"Penginapannya tak bagus. Mereka berlatih di tempat pertandingan, sedangkan kita di tempat latihan tua tanpa AC, yang benar saja," kata salah satu pemeran dalam video.